Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

800 Polisi Amankan Kampanye Prabowo di Batam
Oleh : Hadli
Rabu | 13-03-2019 | 08:28 WIB
kasat-lantas-barelang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati saat memantau pengamanan kedatangan Capres nomor urut 02, Parbowo di Bandara Hangnadim Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menerjunkan sebanyak 800 personil untuk pengamanan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi di Batam, Rabu (13/3/2019).

Pengamanan yang dilakukan personil mulai dari penyambutan di kedatangan Terminal VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam, perjalanan hingga ke lokasi yang berlangsung di Mega Wisata Ocarina.

"Jumlah ini termasuk dari pengamanan lalu lintas, pengamanan lokasi dan pengamanan Paslon," ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga di Mapolda Kepri, Selasa (12/3/2019).

Dijelaskan, personil yang terlibat dari Polda Kepri dan Polresta Barelang. Di mana pada hari Selasa (12/3/2019) ini telah disiapkan seluruh rangkaian pengamanan bahkan sudah melakukan gladi bersih.

"Hari ini galadi bersih, jadi besok sudah tinggal pelaksanaannya," ujarnya.

Dikatakannya, tentative kegiatan tersebut adalah dari Tim Pemenangan Paslon Capres nomor urut 02. Capres Prabowo akan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 13.30 WIB.

"Begitu sampai rencanannya akan langsung ke Ocarina dan selesai di sana langsung pulang lagi melalui Bandara Internasional Hang Nadim," tutupnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, di kedatangan VVIP Bandara HaNg Nadim Batam terlihat sejumlah personil Polisi melakukan persiapan pengamanan penjemputan. Anggota yang terlibat berseragam lengkap di antaranya Brimob Polda Kepri, Sabhara serta Lalu Lintas.

Sejumlah kendaraan penjemputan dan kendaraan pengawalan lantas terlihat terparkir dan melakukan perjalanan ke Ocarina, Batam Center.

Editor: Gokli