Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Letkol Laut Dani Achnisundani Jabat Danlanudal Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 19-02-2019 | 14:04 WIB
sertijab-danlanudal-tpi1.jpg Honda-Batam
Upacara sertijab Komandan Pangkalan Udara AL (Lanudal) Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Letkol Laut (P) Dani Achnisundani SH M Tr (Hanla) resmi menjabat Komandan Pangkalan Udara AL (Lanudal) Tanjungpinang menggantikan Letkol Laut (P) Henoch Nasarius V SE M Tr (Han), Selasa (19/2/2019).

Letkol Laut (P) Dani Achnisundani SH MTr (Hanla) sebelumnya menjabat Pasops Wing Udara 2 Puspenerbal di Surabaya. Sedangkan Letkol Laut (P) Henoch Nasarius V SE MTr (Han) pindah tugas menjadi Komandan Satuan Udara Koarmada IIB.

Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Pusbenerbal), Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan mengatakan, pagi ini baru saja sertijab Danlanal Tanjungpianng dan Kupang. Kegiatan ini merupakan kegiatan regerenesasi dan merefres kembali serta merencanakan kembali organisasi yang ada.

"Kami berharap pergantian pejabat ini melahirkan suatu konsep dimana nanti akan menghasilkan tugas pokok secara optimal," ujar Dwika.

Ia berharap kepada pejabat yang baru nantinya akan mengembangkan sesuai kemampuan dan pengalaman mereka untuk memajukan Lanudal Tanjungpinang.

Sertijab juga dilaksanakan kepada Danlanudal Kupang, yang sebelumnya dijabat Letkol Laut (P) Chrissantus Benny P. dan dipindahtugaskan untuk enjabat Pasuslambangja Wing Udara 1 Puspenerbal di Tanjungpinang.

Chrissantus Benny P digantikan Mayor Laut (E) Jonhar Harahap, yang sebelumya menjabat Kabeng Ekasen Fasharkan Pesud Puspenerbal di Surabaya.

Editor: Yudha