Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petakan 7 TPS Sangat Rawan

Pengamanan Pemilu 2019, Polres Anambas Tingkatkan Patroli Rutin
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 19-02-2019 | 13:28 WIB
kapolres-anambas-kpu1.jpg Honda-Batam
Kapolres Anambas, AKBP Junoto meninjau Gudang Logistik KPU. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kapolres Anambas AKBP Junoto mengatakan seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki potensi kerawanan. Namun dari 150 jumlah TPS, terdata sebanyak 7 TPS berstatus sangat rawan, 62 status rawan, dan 81 berstatus kurang rawan.

"Kriteria kerawanan pada TPS ini berbeda, tetapi dari 7 lokasi yang ditetapkan berstatus sangat rawan ini karena letak geografis dan ada unsur kecurangan lainnya. Tetapi semua TPS di Anambas akan kami jaga ketat, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar AKBP Junoto, Selasa (19/2/2019).

Selain fokus pada pengamanan TPS, Polres Anambas juga rutin menggelar patroli sambang ke KPU, Bawaslu, Gudang Logistik KPU, sekretariat partai politik dan rumah calon legislatif.

"Pengamanan selama Pemilu 2019, kita rutin menggelar patroli ke KPU, Bawaslu, Kantor Parpol dan Caleg. Sementara untuk masyarakat, kita sering melalukan Basembang atau belanja masalah di lapangan bersama masyarakat, tokoh agama. Dengan harapan masyarakat menjaga kekondusifan, keamanan dan ketertiban," terangnya.

Junoto juga berpesan kepada masyarakat, agar menjadi pemilih yang cerdas walaupun berbeda pilihan.

"Jangan karena beda pilihan menjadi akar masalah, pemilih harus cerdas, dan menjaga pesta demokrasi yang bersih, aman dan damai," serunya.

Editor: Yudha