Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peran Penting Mubalig dalam Pesta Demokrasi 2019
Oleh : Wandy
Senin | 18-02-2019 | 15:16 WIB
basembang-bercerite-karimun.jpg Honda-Batam
Besembang Bercerita bersama Persatuan Mubaligh Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Guna menyatukan pendapat antara Polri, Mubaligh, Bawaslu dan KPU serta Pemerintah mengenai Pemilu 2019, Polda Kepri bersama Persatuan Mubaligh Karimun menggelar kegiatan besembang bercerita, Senin (18/2/2019).

Dimana dalam kegiatan tersebut seluruh Mubaligh sepakat mendukung Polri ciptakan pemilu yang aman, damai dan bermartabat. Hal tersebut ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan deklarasi pemilu damai.

Ketua Persatuan Mubaligh Kabupaten Karimun Nurbit Siman mengatakan, seluruh mubaligh bersama Polri, Bawaslu, KPU serta Pemerintah Daerah saling bertukar pendapat untuk menyatukan pendapat dan persepsi terkait hal-hal yang menyangkut penyampaian mubaligh terhadap ceramah dilingkungan masyarakat.

"Kita menyetujui untuk menyatukan persepsi antar guna mendukung kelancaran jalannya pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang," kata Nurbit.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, bahwa sebagai mitra, pihaknya akan terus bersinergi dengan pihak kepolisian khususnya dalam menciptakan pemilu damai tahun 2019.

"Ke depan pemerintah daerah bersama kementerian agama akan memberikan konsep terhadap ceramah pada mubaligh guna menciptakan ceramah yang lebih efektif dalam menyejukkan suasana pesta demokrasi diwilayah Kabupaten Karimun," kata Rafiq.

Editor: Yudha