Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pemilu, Sat Binmas Polres Bintan Gencar Sosialisasi Anti Hoax
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 18-02-2019 | 14:52 WIB
suharjono11.jpg Honda-Batam
Kasat Binmas Polres Bintan, AKP Suharjono. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pesta demokrasi Pemilu 2019 semakin dekat, tidak menutup kemumgkinan isu - isu hoax juga bakal ikut berkembang dengan pesat. Hal ini tentu mengancam keamanan, dan pecah - belah di tengah - tengah masyarakat.

Guna mengantisipasi hal itu, Sat Binmas Polres Bintan gencar, melakukan sosialisasi ke masyarakat agar tidak mudah terprovolasi isu - isu hoax.

Kasat Binmas Polres Bintan, AKP Suharjono saat Sosialisasi bersama dengan sejumlah masyarakat di Toapaya mengatakan, kegiatan ini guna menyejukkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi isu SARA.

"Ini bagian pendinginan situasi menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden," ujar Suharjono di Toapaya, KM 16, Senin (18/2/2019).

Dijelaskan, upaya preventif ini dilakukan sebagai langkah penyejuk di tengah-tengah masyarakat agar Bintan tetap kondusif. Sehingga, perlu dilakukan imbauan secara 'door to door' ke lingkungan masyarakat.

"Imbauan ini kita lakukan dengan tatap muka langsung dengan cara bersilaturahim ataupun pemasangan spanduk, agar tidak mudah terprovokasi pihak-pihak yang ingin mencoba membuat kekacauan atau situasi tidak kondusif," tegasnya.

Giat 'door to door' berupa imbauan tersebut dilakukan ke seluruh lapisan masyarakat, tanpa pandang usia, baik remaja, orang tua maupun sepuh. Sehingga tercipta pesta demokrasi 2019, yang aman, damai dan kondusif di Bintan.

Editor: Yudha