Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aparatur Desa Diminta Tingkatkan Perealialisasian Dana Desa
Oleh : Redaksi
Senin | 18-02-2019 | 11:04 WIB
aparatur-desa.jpg Honda-Batam
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil Provinsi Kepri, Sardison. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Terkait dengan adanya peningkatan alokasi dana desa yang diberikan Pemerintah Pusat ke desa-desa di lingkungan Provinsi Kepri tahun 2019 ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri, Sardison meminta hal tersebut dibarengi dengan peningkatan kinerja aparatur desa untuk berupaya meningkatkan perealialisasian tersebut pada pembangunan desa.

"Meskipun alokasi yang kita terima meningkatkan namun setiap tahun juga dibarengi dengan ada aturan kebijakan dan persyaratan yang harus di laksanakan aparatur desa untuk merealisasikan program dana desa ini," ungkap Sardison, Jumat (15/2/2019) seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Untuk itulah, lanjut Sardison pihaknya terus memberikan bimbingan dan pemahaman kepada semua Aparatur Desa sebelum merealisasikan.

"Apa-apa saja yang harus disiapkan dan lengkapi, apalagi untuk saat ini penyaluran tahap pertama dana desa tahun 2019 sudah mulai berjalan," ungkap Sardison.

Sehingga setiap aparatur desa dapat mahami segala aturan dan kebijakan terkait perealialisasian dana desa ini. "Karena setiap tahun selalu aturan dan kebijakan perealisasian dana desa ini berbeda, seiring dengan meningkatnya alokasi yang kita terima," tegas Sardison.

Sardison juga menambahkan bahwa dari tahun ke tahun penyaluran dana desa dan perealialisasian dana desa terus meningkt lebih baik. "Hal tersebut yang membuat alokasi kita terus ditingkatkan , untuk itu semoga tahun ini dan kedepannya kita akan lebih baik dari saat ini," jelas Sardison kembali.

Editor: Gokli