Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Pastikan Persiapan Losgistik Pemilu 2019 di Kepri Lancar
Oleh : Redaksi
Sabtu | 16-02-2019 | 12:04 WIB
sri-kpu-kepri-19.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri memastikan hingga saat ini persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kepri berjalan dengan baik dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati di Tanjungpinang, Kamis (14/2/2019) lalu. "Sampai saat ini semuanya lancar baik itu pendataan daftar pemilih tetap, penyaluran logistik Pemilu, personil dan anggaran telah dilaksanakan," tegas Sriwati, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Dikatakan Sriwati, untuk persoalan logistik hingga saat ini kotak suara yang sudah diterima masing-masing KPU Kabupten/Kota dan sedang dalam perakitan.

"Sementara untuk surat suara saat ini sebagian sudah didistribusikan," tegas Sriwati.

Menurut Sriwati untuk persiapan logistik surat suara sudah hampir rampung, hanya saja akan tetap disortir kembali dan dilakukan pelipatan di kabupaten/kota masing-masing.

"Serta yang terakhir logistik Pemilu yang belum didistribusikan adalah dokumen kertas formulir. karena lagi proses pengadaan," ujar Sri.

Lanjut Sriwati, logistik lain seperti kertas, kotak, bilik, tinta, segel, sampul sudah semuanya. Dan untuk pengiriman, kata Sri, dilakukan oleh ekspedisi PT Capi Raya berdasarkan surat jalan serta berita acara serah terima barang yang dilaporkan oleh masing-masing KPU kabupaten/Kota ke KPU Kepri dan KPU Pusat.

Editor: Gokli