Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Ajak Warga Jaga Budaya, Tonjolkan Kearifan Lokal
Oleh : Redaksi
Sabtu | 16-02-2019 | 11:16 WIB
nurdin-okulele.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun saat memainkan alat musik tradisional. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengajak semua elemen masyarakat di berbagai lintas agama, etnis, suku dan budaya di Kepulauan Riau untuk terus bersatu. Dengan bersatu maka Kepri akan semakin kuat.

"Kuat dalam artian berhasil memaksimalkan potensi dari segala lini pembangunan demi tercapainya kesejahteraan dan kemakmuran daerah," ujar Nurdin, belum lama ini, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Untuk itu, Nurdin meminta masyarakat untuk tidak mudah terpecah, tidak cepat terprovokasi di tengah maraknya isu-isu negatif dan penyebaran hoax yang semakin gencar terjadi. "Di tengah perbedaan dan keberagaman yang dimiliki Kepri saat ini, bersatu merupakan keharusan untuk mencapai tujuan tersebut," lanjut Nurdin.

Kebudayaan juga menjadi nilai penting yang menurut Nurdin harus terus dijaga dan dilestarikan keberadaannya, sehingga dapat menjadi warna dan daya tarik bagi daerah. Nurdin mencontohkan kawasan Kota Lama, pemerintah terus berupaya untuk menciptakan iklim pembangunan yang positif agar dapat kembali berkembang sehingga terjadi pemerataan di semua sektor.

"Zaman boleh terus berkembang pesat, namun kita harus bangga punya budaya kita sendiri, buat terus berkembang dengan mengedepankan kearifan lokal sehingga menjadi daya tarik baru bagi daerah," pesan Nurdin.

Editor: Gokli