Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Tahun Kepemimpinan Haris-Wan Berhasil Membuka Akses Baru di Palmatak
Oleh : Fredy Silalahi
Sabtu | 16-02-2019 | 10:04 WIB
jalan-palmatak.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Peresmian Jalan Piabung-Muntai-SMK Palmatak di Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan dalam rangka memperingati 3 tahun kepemimpinan Abdul Haris dan Wan zuhendra menggelar acara peresmian Gedung Kantor UPT Pusat Kesehatan Hewan yang di resmikan oleh Bupati Kepulauan Anambas di Desa Langir, Kecamatan Palmatak pada Jumat (15/02/19).

Dalam acara ini, turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Anambas, anggota DPRD Provinsi Kepri beserta istri, DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, FKPD, Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Kepulauan Anambas, Asisten II, para staf ahli dan beberapa OPD, Camat Palmatak serta Kepala Desa dan tokoh masyarakat Desa Langir.

Tujuan dari pusat kesehatan hewan untuk fasilitasi pelayanan hewan seperti sapi, kambing dan ayam.

Bupati dalam sambutannya, Pusat Kesehatan Hewan merupakan salah satu lembaga pelayanan di sub sektor peternakan yang berfungsi sebagai ujung tombak bidang kesehatan hewan, yang mempunyai tugas pokok untuk melakukan pelayanan di wilayah kecamatan ataupun pedesaan yang kegiatannya khusus memberikan pelayanan bidang kesehatan hewan.

"Tujuan pelayanan yang diberikan oleh pusat kesehatan hewan adalah menciptakan, memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan hewan ataupun ternak agar produktifitas dan reproduktifitas ternak dapat optimal, yang kedepannya akan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat," kata Abdul Haris, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan peresmian jalan Piabung-Muntai-SMK yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 3 tahun kepemimpinan Abdul Haris dan Wan Zuhendra di Desa Piabung.

Jalan Piabung-Muntai-SMK memiliki panjang 2,68 Km dengan lebar 5,5 Meter yang dimulai dari Desa Piabung hingga Dusun Muntai.

"Kita mempunyai mimpi yang sama yakni menjadi kabupaten yang maju dan tidak kalah saing dengan kabupaten lain, maka setiap tahunnya infrastruktur jalan, terus menerus dibangun dan dikerjakan untuk mempermudah konektivitas dan aktivitas masyarakat salah satunya ruas jalan yang telah berhasil dibangun siap dinikmati masyarakat," ucapnya.

Editor: Gokli