PKP

Apri Tegaskan Bakal Pecat Pegawai Honorer yang Malas Kerja
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 14-02-2019 | 16:16 WIB
apri4.jpg honda-batam
Bupati Bintan Apri Sujadi. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi akan mengevaluasi kinerja seluruh pegawai honorer. Jika kinerjanya tidak baik atau malas ngantor, siap-siap didepak.

"Saya akan mengavaluasi langsung, kinerja seluruh honorer setahun belakangan ini. Jika mereka kerjanya malas-malasan, saya bakal arahkan BKD untuk menindak tegas, dengan pemberhentian," tungkas Bupati saat di Bintan Buyu, Kamis (14/2/2019).

Jadi dalam setiap tahunnya, kata Bupati pihaknya sudah menerapkan rapor. Kepada seluruh honorer maupun ASN Bintan, dimana hal tersebut, dapat membantu dalam menilaian seluruh kinerja pemerintahan Kabupaten Bintan.

"Kalau raportnya buruk, ya mau gimana lagi. Tentunya kita ingin Bintan ini semakin baik ke depannya, dengan kualitas SDM kinerja yang juga profesioal dalam menjalankan tugas," kata Apri.

Belum lama ini, Apri membeberkan telah memberhentikan 40 orang lebih tenaga honorer yang nilai kinerjanya sangat buruk. Misalnya, sering absen tanpa ada keterangan, tidak melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

"Pokoknya yang tidak bisa bekerja dengan baik, kita putuskan lebih baik diberhentikan. Sebab, pemerintah tidak mau rugi mengeluarkan uang gaji setiap bulan untuk orang-orang yang kinerjanya tidak bagus," timpal Apri.

Editor: Yudha