PKP

Setetes Darah Bagi Sesama

Masyarakat Antusias Ikuti Donor Darah PWI Kepri
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 14-02-2019 | 13:52 WIB
donor-darah-pwi1.jpg honda-batam
Donor darah PWI Kepri di Mall Botania 2, Batam Center. (Foto: Roni)

BATAMTODAY.COM, Batam - Donor Darah PWI Kepri yang dilaksanakan di Mall Botania 2 Batam Centre, berjalan dengan sukses. Masyarakat tampak antusias mendonorkan darahnya sehingga target 100 kantong darah dapat terpenuhi.

Wakil Gubernur Kepri, Isdianto yang juga Ketua PMI Provinsi Kepri menyambut baik dan sangat senang dapat hadir dan membuka kegiatan Donor Darah yang digelar PWI Kepri ini.

Dalam pidatonya, khusus untuk PMI atau kegiatan Donor Darah ini, PMI Kepri akan mengikuti program PMI di Bandung, dimana dengan penduduk 2 juta lebih, hampir setiap hari ada pendonor darah 15 ribu pendonor.

"Sampai dibatasi di Bandung sana, saking sudah menjadi kebiasaan untuk mendonor darah. Kita di Kepri juga akan melakukan hal yang sama, dan akan terus kita galakkan dan dorong kegiatan kegiatan seperti ini," harap Isdianto saat membuka Donor Darah PWI Kepri, Kamis (14/2/2019).

Kegiatan Donor Darah PWI ini melanjutkan Rangkaian Kegiatan Hari Pers Nasional 2019 di Provinsi Kepri, yang terlebih dulu telah melakukan pemberian bantuan Yatim Piatu di Yaa Bunayaa Barelang, Pelantikan Pengurus PWI Kepri periode 2018 -2023, mengikuti rangkaian kegiatan HPN di Surabaya pada 6-10 Februari 2019 lalu.

Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak dan pemerintah serta pengurus yang telah mewujudkan kegiatan donor darah ini.

"Ini sebagai bagian pelaksaan HPN 2019 di Kepri. Sejumlah kegiatan telah dilakukan. Ini juga sebagai perkenalan dari kami pengurus baru PWI Kepri yang beberapa waktu lalu dilantik di Gedung Daerah Tanjungpinang. Semoga sumbangan donor darah kali ini dapat membantu pihak pihak yang membutuhkan," kata Candra Ibrahim.

Hadir dalam acara, seluruh pimpinan redaksi media cetak, dan media online di Batam, Walikota Batam diwakili Kadis Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, Kasat Pol PP Kota Batam, Koramil Kecamatan Batam Kota, unsur TNI AD dan anggota Kepolian serta TNI AL, Kabid Humas Efrius, Camat Batam Kota, Lurah Belian.

Editor: Yudha