PKP

Imigrasi Kelas II TPI-Ranai Beri Pembekalan di Yonkomposit 1/Gardapati
Oleh : Kalit
Kamis | 14-02-2019 | 10:52 WIB
koposit-gardapati.jpg honda-batam
Said Noviansyah, Kepala Imigrasi Kelas II TPI-Ranai bersama Prajurit Yonkomposit 1/Gardapati. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Imigrasi II TPI-Ranai, Kabupaten Natuna memberikan pembekalan kepada Yonkomposit 1/Gardapati dalam mempersiapkan satuan tugas operasi pengamanan pulau terluar di daerah Sekatung Kecamatan Pulau Laut.

Hal ini mengingat sangat pentingnya suatu pengamanan lalu lintas negara asing yang akan masuk wilayah NKRI.

Said Noviansyah, Kepala Imigrasi Kelas II TPI-Ranai menyampaikan, di daerah perbatasan memberikan penyuluhan dan pembekalan di Aula Mako Yonkomposit pada Rabu (13/2) kepada prajurit untuk mampu meminimalisir pelanggar-pelanggar batas kedaulatan negara.

"Natuna marak dengan pencurian ikan oleh nelayan asing, ini merupakan salah satu ancaman untuk kedaulatan NKRI," ujar Said.

Dilanjutkan Said, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Prajurit Yonkomposit 1/ Gardapati mempunyai gambaran di dalam medan tugas dan bisa berkoordinasi dengan Dinas Imigrasi Kabupaten Natuna dalam menjalankan tugasnya menghadapi Warga Negara Asing.

Dalam kesempatan ini, Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, Letkol Daud menyampaikan, sebagai prajurit perbatasan antar negara harus siap dan bisa berkordinasi dengan Imigrasi untuk mengamankan Kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Editor: Gokli