PKP

BUP Karimun Bakal Terapkan Sistem Parkir Per Jam
Oleh : Wandy
Kamis | 14-02-2019 | 10:40 WIB
parkir-karimun.jpg honda-batam
Kondisi parkir yang tak reatur di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Kabupaten Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Kabupaten Karimun akan memberlakukan sistem bercode dalam waktu dekat, di mana biaya parkir seluruh kendaraan nantinya akan dikenakan biaya dengan hitungan jam.

Hal tersebut guna mengatasi permasalah parkir di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Kabupaten Karimun yang kerap membludak dan tidak tertata rapi. Ditambah padatnya aktivitas pelabuhan yang tidak sebanding dengan sempitnya lahan parkir menjadi alasan utama tidak tertatanya kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Direktur Utama Badan Usaha Pelabuhan Kabupaten Karimun, M Syahrizal mengatakan, pihaknya akan segera memberlakukan sistem bercode. Di mana seluruh kendaraan yang parkir di dalam kawasan Pelabuhan Sri Tanjung Gelam akan dikenakan biaya hitungan jam.

"Karena permasalahan parkir di pelabuhan antar pulau tak kunjung menemui jalan keluar. Maka dengan diberlakukannya sistem barode didalam kawasan pelabuhan Sri Tanjung Gelam akan dikenakan biaya per jam," kata Syahrizal, Kamis (14/2/2019).

Menurut dia, selain lahan yang sempit kendaran yang terparkir terlalu lama juga menyebabkan terjadinya kemacetan di dalam area pelabuhan tersebut.

"Maka kita harapkan dengan sistem bercode yang akan kita usulkan kepada pemerintah daerah dapat direalisasikan secepat mungkin. Sehingga dapat melerai kemacetan lahan parkir di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam yang kian hari semakin semeraut," katanya.

Editor: Gokli