PKP

Lantamal IV Gelar Komsos TNI 2019 Guna Tingkatkan Semangat Bela Negara
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 13-02-2019 | 18:43 WIB
Komsos-lantamal.jpg honda-batam
Foto bersama kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI tahun 2019. (foto: Roland).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI tahun 2019.

Kegiatan yang bertemakan “Melalui Komsos TNI Kita Pelihara Kemanunggalan Dengan Rakyat Guna Meningkatkan Semangat Bela Negara” itu, berlangung di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) Rabu (13/2/2019).

Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, mengatakan pelaksanaan Komsos TNI tahun 2019 ini merupakan tindak lanjut dalam rangka meningkatkan wewasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara.

"Serta, meningkatkan kesadaran bela negara guna memupuk jiwa nasionalisme terhadap NKRI," ujar Arsyad dalam rillis yang dikirim oleh Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Arsyad menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang komunikasi sosial TNI dalam kehidupan bermasyarakan, berbangsa dan bernegara untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI dengan segenap komponen bangsa.

"Guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara yang harus dijaga dangan membangun karakter bangsa," katanya.

Peserta Komsos TNI tahun 2019 ini, diikuti perwakilan dari UMRAH, Stisipol Raja Haji, STIKES Hangtuah, STIE Pembangunan, Pramuka Saka Bahari, FKPPI Tanjungpinang dan Pemuda Panca Marga Tanjungpinang.

Mereka, menerima beberapa materi antara lain tentang cara mengatasi berita hoax yang disampaikan Ipda Oni Candra Kanit Reskrim Polres TPI, menyikapi bangkitnya kembali komunisme di Indonesia oleh Pabangal Sintel Lantamal IV Mayor Laut (T) Edy Harap, dan konsep ekonomi industri 4.0 oleh Kesbangpol Prov Kepri Drs Indra.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Kakesbangpol, Kadisdik dan Kadispora Provinsi Kepri, Para Asisten Danlantamal IV, Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Ketua serta Pengurus Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I serta Camat Tanjungpinang Barat dan Camat Tanjungpinang Kota.

Editor: Chandra