PKP

Bantah Dijual

Nurdin Sebut Mobil yang Nunggak Pajak 7 Tahun sudah Diberikan ke Saudaranya
Oleh : Ismail
Rabu | 13-02-2019 | 08:40 WIB
pajak-nurdin.jpg honda-batam
Data informasi Pajak Kendaraan Bermotor, Badan Penggelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kepri. (foto: Ismail).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Nurdin Basirun menyatakan secara tegas bahwa mobil CR-V bernomor polisi BP 757 NB yang menunggak pajak bukanlah miliknya lagi. Mobil tersebut diakuinya sudah diberikan kepada sanak saudaranya di Karimun.

Nurdin menjelaskan, kendati sudah diberikan, namun hingga kini yang bersangkutan masih menggunakan nomor polisi mobil BP 757 NB. Padahal, nomor plat itu juga digunakan olehnya pada mobil dinas sehari-hari.

"Tapi bila yang memakai mobil ini mau balik nama, maka harus diganti nomor plat polisinya," ujarnya.

Ia juga menegaskan, tunggakan pajak kendaraan bermotor itu sedang diurus untuk dibayar dan dilunasi.

"Saya sudah perintahkan yang membawa mobil itu untuk melunasi pajaknya. Saya jamin pajak mobil beserta dendanya hari ini sudah dibayar dan tidak akan timbu lagi tunggakan pajak bila di cek disistem itu," tegasnya.

Selain itu, Nurdin juga membantah bahwa mobil Honda CR-V tersebut telah dijual kepada orang lain. Melainkan, digunakan oleh sanak familinya di Karimun.

"Tidak dijual mobil itu, tapi diberikan kepada keluarga. Memang saya akui salah, karena yang memakai mobil itu belum membayar pajaknya hingga saat ini," kata Nurdin.

Kendati demikian, dengan adanya kejadian ini maka alangkah baiknya dapat menjadi pelajaran bagi semua agar tidak menunggak pajak. Selain itu, ia juga berharap kepada semua pihak untuk tertib administrasi dan taat pajak, dan tidak lalai menjadi warga negara yang baik.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengingatkannya terkait kelalaian membayar pajak kendaraan tersebut.

"Ya, saling memgingatkan saja bila ada kelalaian dan khilaf. Saya mengucapkan terima kasihlah kepada wartawan yang sudah mengingatkan ini," ucapnya lagi.

Editor: Chandra