PKP

Nizar Minta Musrembang Tak Hanya Jadi Agenda Rutin Tahunan
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 12-02-2019 | 18:07 WIB
musrembang-lingga.jpg honda-batam
Musrembang tingkat kecamatan di Lingga. (foto: Bayu).

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pemerintah Kabupaten Lingga sudah mulai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan sejak beberapa hari terkakhir. Seperti di Kecamatan Lingga Timur, Lingga Utara, Singkep Barat dan beberapa kecamatan lainnya.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang rutin membuka kegiatan itu meminta agar musrembang tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan. Tapi menjadi ajang pengusulan program-program prioritas untuk menjadi perhatian kedepannya.

"Berkaitan dengan program prioritas di bidang kesehatan, juga harus dimaksimalkan sehingga tercapai apa yang kita harap. Jadi, jangan asal usul saja," kata dia, ketika menghadiri musrenbang di Kecamatan Singkep Barat, Senin (11/2/2019) lalu.

Nizar mengaku, musrenbang tidak hanya dilakukan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi, tapi juga dimulai dari desa. Dengan begitu, pastinya program yang diusulkan cukup banyak, maka perlu dipilih mana yang benar-benar prioritas.

"Saya harap OPD bisa mendengar dan mengupayakan usulan-usulan dari tiap kecamatan, sehingga bisa tercipta pemerataan pembangunan di daerah dan mampu bersaing dengan kecamatan lain nya," ujarnya.

Sementara itu, Camat Singkep Barat, Recky Sarman Timur mengatakan, pada musrenbang di kecamatannya kali ini, pihaknya menampung semua usulan dari pihak desa. Semua yang dianggap penting, pastinya diupayakan menjadi prioritas kedepan.

"Musrenbang tingkat desa telah dilaksanakan, dan hasilnya akan kami bawa pada musrenbang tingkat kecamatan. Semua usulan dari desa kita tampung dan akan diajukan kembali sesuai dengan skala prioritas pembangunan," katanya

Editor: Chandra