PKP

Polres Lingga dan Dinsos Gelar Rakor Penyaluran Dana Bansos
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 12-02-2019 | 16:28 WIB
rakor-bansos1.jpg honda-batam
Rakor penyaluran dana bansos di Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Polres bersama Dinsos-P3A Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi terkait teknis pendistribusian dan penyaluran Dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2019 di ruang Posko Bansos Polres Lingga, Selasa (12/2/2019).

Wakapolres Lingga, Kompol Ferri Aprizon selaku Kasatgasres Bansos Lingga mengatakan kegiatan rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka pembuatan MoU antara Polres bersama Dinsos-P3A. Ini juga menindak lanjuti kerjasama yang dilakukan Polri bersama Menteri Sosial pada awal tahun 2019 lalu.

"Polres Lingga telah membuat Draf Nota Kesepakatan antara bersama Dinsos-P3A Lingga. Untuk penandatangannya nanti pada tanggal 4 Maret," kata Feri.

Feri menjelaskan bahwa tujuan pembuatan MuO ini tidak lain ialah agar penyelenggaraan program tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintah. Sehingga pada umumnya, masyarakat dapat menerima bantuan sosial tepat, sesuai dengan prinsip Kemensos yakni, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat tanggal dan tepat jarak.

Selain itu, dalam rapat pihak Porles dan Dinsos-P3A Lingga juga membahas beberapa masalah yang sering menjadi kendala disetiap penyaluran bansos. Salah satu diantaranya adalah penyaluran rastra (Beras Sejahtera).

Editor: Yudha