Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Minta Seluruh OPD Bekerja Maksimal Membangun Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 21-01-2019 | 18:29 WIB
rapat-nurdin.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rapat Rutin Evaluasi Kegiatan Pembangunan Tahun 2019 di Istana Kota Piring, Pulau Dompak, Tanjungpinang. (foto: Charles).

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang- Gubernur Kepri Nurdin Basirun, mengajak semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi Kepri untuk terus menguatkan komitmen kebersamaan dalam melaksanakan program pembangunan di Kepri.

Meskipun masih banyak pekerjaan yang kurang, namun menurutnya, jika dilaksanakan dengan tekad yang kuat, keterbatasan dana dari APBD bukanlah menjadi penghalang.

"Segera cari prioritas bagi pembangunan, sehingga tujuan pekerjaan dapat tercapai dan pembangunan di Kepri dapat semakin baik hasilnya," ujar Nurdin dalam Rapat Rutin Evaluasi Kegiatan Pembangunan Tahun 2019 di Istana Kota Piring, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (21/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga meminta semua pihak, untuk benar-benar bekerja sesuai koridor aturan. Meminimalisir setiap kesalahan sejak awal sangat penting agar tidak timbul masalah besar di kemudian hari.

"Kita harus terus teliti dan memonitor setiap langkah yang kita ambil dan tentunya benar-benar bekerja sesuai aturan yang berlaku,” lanjut Nurdin.

Terkait beberapa proyek strategis yang telah selesai dan dapat segera diresmikan, Nurdin mengimbau agar persiapan teknis segera dilakukan, pastikan kegiatan tersebut benar-benar selesai dan dapat digunakan masyarakat.

“Jangan sampai kita ke sana hanya seremoni tapi besoknya tidak digunakan, misalnya peresmian pasar, pastikan sudah ada penggunanya di dalam,” tambah Nurdin.

Sementara itu, Wakil Gubernur H Isdianto, mengajak semua OPD untuk terus meningkatkan semangat kebersamaan dan kekompakan, agar setiap pekerjaaan dapat terselesaikan dengan baik.

"Jika jalinan komunikasi, kebersamaan dan keikhlasan dalam bekerja membangun Kepri berjalan baik, maka saya yakin semua usaha yang kita lakukan dapat hasil yang memuaskan,” ujar Isdianto.

Sementara itu, Sekretaris Daerah TS Arif Fadillah menegaskan, kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2019 harus sudah mulai terlihat pekerjaannya di awal Februari. Apalagi APBD Kepri telah disahkan pada November Tahun lalu, maka tidak ada lagi kata keterlambatan.

"Kita himbau agar semua OPD, segera melengkapi setiap dokumen administrasi sehingga pekerjaan dapat segera dimulai dan tidak ada lagi stagnansi," ujar Arif.

Editor: Chandra