Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Bhakti ke-69

Imigrasi Tanjunguban Paparkan Tugas dan Fungsi Keimigrasian di SMAN 1 Bintan Utara
Oleh : Harjo
Senin | 21-01-2019 | 18:04 WIB
imigrasi11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Imigrasi road to scholl SMAN 1 Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-69, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh kantor Imigrasi kelas II Tanjunguban, termasuk penyebaran informasi tentang keimigrasian hingga ke sekolah.

Dengan tema "Imigrasi goes to school" kali ini Imigrasi kelas II Tanjunguban, melakukan penyebaran informasi keimigrasian kepada ratusan siswa/i di SMAN I Bintan Utara di kelurahan Tanjunguban Utara, Senin (21/1/2019).

Kepala kantor Imigrasi kelas II Tanjunguban, Burhannudin menyampaikan, penyebaran informasi tentang keimigrasian hingga ke sekolah, guna memberikan informasi kepada kepada siswa/i sekolah tersebut.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada pelajar sekolah khususnya pelajar SMAN 1 Bintan Utara, tentang ilmu keimigrasian, tugas dan fungsi keimigrasian, hingga jalur untuk bisa masuk pns di Imigrasi melalui Politeknik Imigrasi (Poltekim)," terangnya.

Dijelaskan Burhannudin, sebelimnya juga berbagai kegiatan dalam rangka hari bhakti imigrasi juga sudah digelar, termasuk penambahan hari pelayanan untuk pembuatan paspor bagi pemohon paspor yang dilaksanakan pada hari sabtu.

"Kita akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait keimigrasian, termasuk mencegah warga menjadi tenaga kerja non prosedural. Karena hal tersebut jelas merugikan tenaga kerja itu sendiri," tegasnya.

Editor: Yudha