Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pemilu 2019
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 21-01-2019 | 17:52 WIB
nurdin-isdianto1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wagub Isdianto usai apel pagi. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur provinsi Kepri Nurdin Basirun mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk menjaga netralitas sempena pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemimiha presiden.

Kepada ASN di lingkungan pemerintah provinsi Kepri, Nurdin menegasakan agar jangan melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan kepada calon tertentu.

"Netralitas pegawai harus dijaga, agar tidak terkena sanksi," kata Nurdin dalam apel pagi pejabat dan ASN di Lapangan Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Senin (21/1/2019).

Netralitas ASN tambah dia, sudah diatur dalam UU. Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN khususnya pada Pasal 2 huruf f. Karena itu Nurdin mengingatkan para ASN untuk mematuhi UU tersebut.

Dalam apel yang dihadiri Wakil Gubernur H Isdianto dan Sekdaprov TS.Arif Fadillah itu, juga mengingatkan, para pegawai untuk selalu kompak.

Nurdian juga mengakui, dirinya telah mendapat laporan langsung dari wakil gubernur Isdianto bahwa kedisiplinan para pegawai semakin baik. Terutama ketika memulai apel senin pagi.

"Terima kasih atas peningkatan dan kesadaran pegawai untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan," kata Nurdin.

Menurut Nurdin, kompak dan disiplin akan mewujudkan kerja bersama semua tim. Nurdin mengingatkan kepada seluruh pegawai, bahwa kerja yang dilakukan adalah kerja tim. Artinya pekerjaan ini dilakukan secara bersama-sama.

Termasuk banyaknya penghargaan yang diterima Pemprov Kepri sepanjang 2018. Semua itu merupakan kerja tim dan kerja bersama.

Editor: Yudha