Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Umat Islam Hadiri Tabligh Akbar Kebangsaan yang Digelar Polres Natuna
Oleh : Kalit
Minggu | 20-01-2019 | 12:05 WIB
tabligh_akbar_natuna1111111111.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polres Ntuna menggelar Tabligh Akbar dengan tema 'Selamatkan Generasi Penerus Bangsa Dalam Ukhwah Islam dan Ukhwah Kebangsaan' (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Polres Natuna menyelenggarakan tabliqh akbar kebangsaan di Masjid Agung Natuna, Minggu (20/1/2019). Tabligh akbar ini diikuti ribuan umat Islam dari berbagai elemen, seperti PNS, anggota TNI/Polri, tokoh agama, pemuka masyarakat, mahasiswa dan pelajar.

Tabligh Akbar yang digelar mulai pukul 09.00-11 WIB ini mengambil tema 'Selamatkan Generasi Penerus Bangsa Dalam Ukhwah Islam dan Ukhwah Kebangsaan'yang disampaikan oleh Ustad Raehanul Bahrean. Acara ini dibuka oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Dalam sambutannya, Kapolres Natuna mengatakan, tujuan digelarnya Tabligh Akbar ini adalah untuk memupuk semangat kesatuan dan persatuan masyarakat Natuna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di bawah naungan NKRI dan Pancasila.

"Melalui TablighAkbar ini mari kita selamatkan generasi penerus bangsa melalui ukwah Islamiah dan ukwah Kebangsaan," lata Nugroho.

Menurut Nugroho, penduduk Natuna saat ini terdiri dari berbagai latar belakang ras dan agama, sehingga semangat toleransi dan kebersamaan antar sesama anak bangsa perlu dijaga.

Melalui Tabligh Akbar, lanjutnya, juga akan menjadi barometer dan contoh terhadap kerukunan umat bahwa perbedaan yang ada di Natuna tidak menjadi penghalang untuk saling bergandengan tangan.

"Disini kita tetap satu nusa dan satu bangsa. Indonesia adalah rumah dan harta kita bersama. Kita yang harus menjaganya," ujar Nugroho.

Sementara itu, Ustad Raehanul Bahrean mengungkapkan kepada seluruh umat beragama agar tak mudah terpengaruh oleh berita hoaks yang terkadang bisa menimbulkan perpecahan di antara sesama.

Raehanul uga mengajak masyarakat untuk kembali mengingat jasa para pahlawan yang rela meninggalkan keluarga serta mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kekompakkan para tokoh agama, pejabat pemerintah dan seluruh elemen agar menjadi contoh tauladan oleh masyarakat. Mari kita ciptakan kedamaian di daerah ini, khususnya untuk NKRI," ajaknya.

Tabligh Akbar Polres Natuna ini selain dihadiri Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto juga dihadiri Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Dandim 0318 Natuna Letkol (Czi)Ferry Kriswardana, perwakilan FKPD, OPD dan para camat serta pejabat Pemerintah Kabupaten Natuna.

Editor: Surya