PKP

Tiang Telkom di Bahu Jalan Kavling Mandiri Sagulung Akhirnya Dipindahkan
Oleh : Hendra
Senin | 14-01-2019 | 18:04 WIB
pindah-tiang-telkom.jpg honda-batam
Proses pemindahan tiang Telkom dari bahu jalan ke pinggir di Kavling Mandiri, Kecamatan Sagulung. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Telkom, pemilik tiang yang berdiri di bahu jalan lokasi Kavling Mandiri, Sagulung, Kota Batam, akhirnya dipindahkan. Menyusul, banyaknya keluhan masyarakat yang disuarakan melalui media massa.

Pemindahan itu sendiri dilakukan pada Sabtu (12/1/2019) oleh PT Telkom didampingi pihak kecamatan dan kepolisian. Tiang tersebut masih tetap dipakai hanya letaknya sekarang sudah di pinggir jalan.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak PLN dan juga Telkom untuk memindahkan tiang yang ada di tengah jalan. Tepatnya di lokasi semenisasi jalan Kavling Mandiri, Sagulung. Jadi sekarang tiang Telkomnya sudah di pinggir jalan," ujar Reza Khadafy, Camat Sagulung saat dikonfirmasi perwarta, Senin (14/01/2019).

Reza melanjutkan, di area Kavling Mandiri itu ada 5 titik tiang milik Telkom yang posisinya berada di badan jalan, setelah jalan tersebut dilakukan pelebaran. "Oleh karena itu kita meminta agar pihak terkait memindahkannya," ujarnya lagi.

Pada dasarnya kondisi tiang Telkom tersebut memang sangat mengganggu akses keseharian warga karena posisinya yang berada tepat di badan jalan setelah dilakukan pelebaran. "Jadi, karena ini kita minta agar tiang tersebut dipindahkan ke pinggir. Dan mereka (Telkom) sudah melakukan," lanjutnya.

Sebelumnya, warga Kavling Mandiri RT03/RW10 Kelurahan Sei Pelunggut, Sagulung mengeluhkan terkait tiang Telkom yang berdiri tepat di tengah akses jalan rumah warga. Hal ini membuat masyarakat merasa sangat terganggu dan mengeluhkan saat pembangunan tidak pernah berkoordinasi dengan dengan warga.

Akibatnya warga kesal, karna akses keluar masuk mobil mereka terganggu.

Editor: Gokli