PKP

Wagub Desak Gubernur Segera Lakukan Rotasi Pejabat Eselon III dan IV
Oleh : Ismail
Senin | 14-01-2019 | 17:40 WIB
wagub-baru.jpg honda-batam
Wakil Gubernur Kepri, Isdianto. (Foto : Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto, menilai, mengawali tahun 2019 ini setidaknya Pemerintah Provinsi Kepri sudah harus melakukan penyegaran terhadap posisi para pejabatnya.

Penyegaran tersebut berupa rotasi jabatan untuk tingkat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Kepri.

Bahkan, penyegaran itu sudah seharusnya dilakukan dan bersifat mendesak. Mengingat, masih banyak pejabat yang sudan cukup lama menduduki posisi jabatan tertentu.

"Tentu harus ada rotasi, biar ada penyegaran," ujarnya kepada awak media, Senin (14/1/2018).

Selain itu, orang nomer 2 di Kepri ini melanjutkan, rotasi pejabat itu juga untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh beberapa pejabat esselon III yang memilih mutasi ke Pemko Tanjungpinang pada 2018 lalu.

"Selain itu (rotasi ini) ini juga perlu dilakukan karena sudah ada juga yang juga beberapa pejabat yang sudah mulai jenuh dengan posisinya saat ini," sebutnya.

Kendati demikian, Isdianto menuturkan kebijakan untuk melakukan rotasi itu sepenuhnya menjadi hak preogratif Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Sebagai Wagub Kepri, dirinya hanya sebatas memberikan saran dan masukkan kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di lingkungan Pemprov Kepri.

"Kalau saya hanya bicara setakat itu (memberi saran). Lebih tak boleh karena bukan porsi saya," tuturnya.

Editor : Chandra