PKP

Perangi Hoax, Perkuat Ukhwah
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 14-01-2019 | 16:52 WIB
nurdin-NU1.jpg honda-batam
Tasyakuran Sekretariat Nahdlatul Ulama (NU) Center PWNU Provinsi Kepri di Ruko Grand Niaga Mas, Batam Center. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan harapan kepada pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Kepri untuk turut memerangi serangan hoax (berita bohong). Selain itu juga meminta menjadi pelopor penguatan Ukhwah Islamiyah dan Silaturahmi.

Hal itu disampaikan Nurdin pada acara Tasyakuran Sekretariat Nahdlatul Ulama (NU) Center PWNU Provinsi Kepri di Ruko Grand Niaga Mas, Batam Center, Minggu (13/1/2019).

"Saya berharap dengan diresmikannya sekretariat ini, seluruh pengurus dan kader PWNU Kepri bisa menggunakan sebaik-baiknya untuk membantu pemerintah dalam memerangi Hoax atau berita bohong. Bantu pemerintah dalam memberikan informasi-informasi terpercaya. Juga sebagai pelopor dalam menjaga ukhwah,"ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, Provinsi Kepri merupakan salah satu provinsi yang dipantau langsung perkembangannya oleh Presiden RI, Joko Widodo. Oleh karena itu Nurdin meminta seluruh masyakat, stake holder serta tokoh-tokoh agama menjaga keamanan agar investasi meningkat sehingga perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Tidak itu saja, Nurdin juga memohon keringanan dan keikhlasan dari para kyai, ulama, ustaz-ustaz dan para kader untuk ikut mendoakan provinsi kepri agar tetap dalam situasi yang kondusif dan terjaga kerukunannya.

"Mari kita jaga aset nasional yang tidak ada dimiliki bangsa lain yakni Bhineka Tunggal Ika, walaupun kita berbeda tetapi persatuan dan kesatuan tetap terwujud. Beri selalu dukungan kepada pemerintah daerah baik melalui ide, gagasan maupun doa," tutupnya.

Ketua PWNU Kepri Gani Lasa pada kesempatan itu juga berharap agar NU Center tersebut bisa lebih meningkatkan silaturahmi, berkumpul bersama untuk mencari solusi dalam penyelesaian suatu permasalahan.

"Harapan berikutnya bisa bersama-sama berdoa, sholawat maupun istighosah agar NKRI yang kita cintai ini tetap berdiri dan terjaga kedaulatannya," ungkapnya.

Tasyakuran tersebut juga diisi dengan sholawatan oleh group Hadroh NU serta Istighosah yang dipimpin oleh KH Nursahid Zaki. Tasyakuran Sekretariat NU Center ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Kepri yang diserahkan kepada Ketua PWNU Kepri dan Kasat Korwil Banser Kepri.

Hadir juga Staf Ahli Gubernur Syamsuardi, Sekretaris BPKAD Ayub, ,Ketua DPRD Kota Batam yang juga sebagai Kasat Korwil Banser Kepri Nuryanto, Walikota Batam diwakili oleh Kepala BKD Kota Batam Sahir, Ketua Surya PWNU Kepri Sudikno, Ketua Robitoh Maahit Islamiyah NU KH Nursahid Zaki, Para Kyai, Ulama dan Ustad, kader serta majis taklim. Ramah tamah dan makan bersama menjadi penutup pada peresmian kantor sekretariat tersebut.

Editor: Yudha