Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jawab Keluhan Warga, Dishub Lingga Segera Operasikan DAMRI
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 14-01-2019 | 11:52 WIB
damri-lingga.jpg Honda-Batam
Damri yang melayani rute Seipinang-Daik Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga menanggapi persoalan bus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) rute Sei Pinang - Daik yang dikeluhkan oleh warga di Kecamatan Lingga Timur karena berhenti beroperasi.

Menanggapi hal itu, Kepala Dishub Lingga melalui Kabid Perhubungan Daratnya, Said Asmarfizan mengatakan, bus tersebut hanya berhenti sementara dan dalam waktu dekat akan beroperasi kembali.

"Jadi mengenai bus itu, Dinas sedang melakukan perpanjangan kontrak dengan pihak Perum Damri. Kalau selesai administrasinya pertengahan bulan akan kembali operasi," kata Said Asmarfizan saat dihubungi, Senin (14/1/2019)

Sebelumnya sejumah masyarakat di Kecamatan Lingga timur, yang biasa memanfaatkan armada transportasi darat ini mengeluhkan karena bus yang biasa mereka gunakan tidak lagi beroperasi sejak awal bulan Januari 2019 lalu.

Padahal bus tersebut sudah mulai memberikan manfaat bagi masyarakat setempat untuk melakukan aktifitas ke Ibukota Kabupaten Lingga.

Menurut Said Asmarfizan, pihak Dinas Perhubungan pada tahun 2019 ini tidak hanya melakukan perpanjangan kontrak terhadap Damri yang beroperasi di rute Sei Pinang - Daik dan sekitarnya.

Namun Dinas juga sudah menjalin komunikasi dengan pihak Damri untuk menambah Armada baru yang akan melayani rute Lanjut Singkep pesisir - Dabosingkep.

"Rencana kalau tidak ada perubahan, ada penambahan armada. Sekarang saya sedang mengutus staf untuk menyelesaikan ini dengan pihak Damri," ujarnya.

Editor: Dardani