PKP

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polresta Barelang Gelar Razia Rutin
Oleh : Romi Chandra
Senin | 14-01-2019 | 09:53 WIB
razia-lantas-barelang.jpg honda-batam
Satlantas Polresta Barelang saat melakukan razia beberapa saat lalu. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna menekan terjadinya kecelakan lalu lintas yang menelan korban jiwa, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang terus melakukan giat razia kendaraan.

Wakasat Lantas Polresta Barelang, AKP Kartijo mengatakan, razia yang dilakukan, tidak hanya saat adanya Oeperasi Zebra maupun Operasi Patuh Seligi saja. Namun, di hari-hari juga bisa dan akan menjadi kegiatan rutin.

"Kita akan semakin menggencarkan razia di jalanan. Sasaran, para pengendara yang tidak menggunakan helm, maupun yang tidak membawa dokumen kelengkapan lainnya," ujar Kartijo, Senin (14/1/2019).

Untuk razia tersebut, pihaknya melakukan dengan cara berdiri di suatu tempat, kemudian diarahkan ke lokasi yang khusus disediakan, agar bisa dimintai keterangan dokumen dan pelanggaran lain.

"Kita melakukan secara acak untuk titik razia. Namun akan dilakukan di seluruh kawasan Batam, dan diutamakan daerah rawan terjadinya kecelakaan," jelasnya.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (10/1/2019) kemarin lanjutnya, surat tilang yang dikeluarkan 109 berkas, dengan menyita berbagai bukti.

"Untuk kendaraan roda dua, diamankan sebanyak 52 motor, 4 mobil, 41 STNK serya SIM 12. Apa yang kita amankan, tergantung pelanggaran yang dilakukannya," pungkas.

Editor: Gokli