Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akibat Ulah Anak-anak Merokok, Rumah Kosong di Kavling Sei Binti Terbakar Hingga Keluarkan Bunyi Ledakan
Oleh : Hendra
Senin | 14-01-2019 | 08:04 WIB
rumah_kosong_terbakar.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rumah kosong di kawasan Sagulung, Kampung Becek, Sei Binti terbakar akibat ulah anak-anak yang merokok di dalamnya (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran kembali terjadi lagi di kawasan Kec. Sagulung. Kali ini di Kampung Becek, Blok K No. 81 RT02/RW04, Kelurahan Sei Binti, Minggu (13/1) sekitar pukul 13.30 WIB.

Salah seorang saksi mata, Asbur Piliang mengatakan, awal peristiwa diketahuinya kebakaran ini begitu cepat, ketika ia sedang berada dalam rumahnya tiba-tiba terdengar bunyi ledakan yang cukup mengejutkan.

“Ada bunyi ledakan dan mengeluarkan asap yang mengepul, dan api dengan cepatnya membakar rumah itu” ujar Asbur.

Setelah mendengar bunyi ledakan itu, ia langsung bergegas keluar dan menuju rumah yang tak jauh berada dalam lingkungan rumahnya. Bersama masyarakat lainnya dia berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu mobil pemadam kebakaran datang.

Menurut kabar yang di dapat Asbur saat itu, api berasal dari puntung rokok anak-anak yang merokok dalam rumah kosong tersebut.

Sementara itu Kapolsek Sagulung, AKP Dwihatmoko Wiroseno saat dikonfirmasi membenarkan kejadian yang terjadi pada pukul 13:00 WIB itu, di mana saat itu terdapat sebelas orang anak-anak yang sedang merokok di dalam rumah tersebut.

Dan kemudian lanjut Dwihatmoko, berdasarkan keterangan warga yang tinggal di lokasi kejadian. Sekitaran pukul 13:30 WIB warga mendengarkan suara ledakan dan teriakkan warga lainnya yang mengatakan ada kebakaran rumah.

"Saat itu warga serentak keluar rumah dan mencari asal kebakaran tersebut dan melihat kepulan asap serta kobaran api yang cukup besar di sekitar Blok K No 81 dan 82," ujar Dwi.

Masih Dwi, saat melihat kejadian itu warga langsung segera menelfon jajaran Polsek Sagulung dan pihak pemadam kebakaran.

Sekitaran pukul 14.45 WIB mobil pemadam kebakaran datang dan berjuang memadamkan api hingga sekitaran pukul 14.55 WIB api pun berhasil dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan untuk kerugian belum bisa ditafsirkan, kita akan lakukan olah TKP dulu," paparnya.

Editor: Surya