PKP

Walikota Tanjungpinang dan Gubernur Kepri Buka Bazar Imlek di Jalan Teuku Umar Tanjungpinang
Oleh : Charles
Minggu | 13-01-2019 | 15:32 WIB
syahrul_imlek.jpg honda-batam
Walikota Tanjungpinang Syahrul disela-sela bazar Imlek di Kota Tanjungpinang (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Kendati sempat jadi polemik dan prokontra atas relokasi tempat pelaksanaan Bazar Imlek. Akhirnya masyarakat dan pemerintah kota Tanjungpinang sepakat, pelaksanaan Bazar Imlek tahun Baru China di Tanjungpinang tetap dilaksanakan.

Hal itu ditandai dengan pembukaan Bazar Imlek yang dilakukan wali kota Tanjungpinang Syahrul dan gubernur Kepri Nurdin Basirun di jalan Teuku Umar Tanjungpinang, Sabtu,(12/1/2019).

Walikota Tanjungpinang, Syahrul mrngatakan, sangat mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Bazar Imlek 2019 di kota lama Tanjungpinang tersebut.

Kendati sempat ada pro dan kontra mengenai relokasi pelaksanaan Bazar, Syahrul mrmgaku merasa bersyukur karena proses pelaksanaan Bazar Imlek dalam rangka Tahun baru Imlrk itu dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar.

"Semoga masyarakat dan pedagang yang berjualan disini merasa lebih nyaman dan juga aman,"ujarnya.

Syahrul menegaskan, dengan jiwa dan semangat kebhinekaan, meskipun berbeda suku dan agama, masyarakat harus terus bersatu serta saling menghargai satu sama lain untuk mewujudkan Kota Tanjungpinang bisa lebih baik.

Syahrul juga menyampaikan, akan terus menghidupkan kembali keramaian disekitar kawasan kota lama Tanjungpinang itu seperti sedia kala, dengan program Bazar rutin dikawasan tersebut setiap akhir pekan.

"Kami akan ajukan ke pemerintah pusat agar bazar dikawasan kota lama Tanjungpinang ini masuk di dalam daftar salah satu kota pusaka yang harus dipelihra dan dilestarikan di Indonesia,"ujarnya.

Dan setelah Bazar Imlek selesai, sambung Syahrul, pemerintah kota Tanjungpinang dibantu pemerintah provinsi Kepri akan mengkonsep program pemeliharaan dan pelaksanaan kegiatan rutin dikawasan kota lama Tanjungpinang itu, tujuanya, agar kota lama Tanjungpinang itu tetap ramai dan dikunjungi masyarakat.

"Saya juga menginstruksikan kepada OPD terkait dan LPM agar nantinya tetap melaksanakan bazar disetiap akhir pekan atau setiap malam minggu dikawasan kota lama Tanjungpinang ini guna menghidupkan ekonomi masyarakat,"sebut Syahrul.

Sementara itu, ketua panitia Bazar Imlek 2019, Yufuk Antoni mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti Bazar Imlek 2019 pada lokasivjalan Merdeka dan teuku Umar itu adalah, 124 stand, yang terdiri dari menjual makanan dan minuman, pakaian atau fashion, serta asesoris.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang karena telah memfasilitasi kegiatan bazar imlek ini, semoga dapat berjalan lancar hingga selesai di bulan Februari nanti," tutupnya.

Photo:Wali kota Tanjungpinang Syahrul dan wakil wali kota Rahma saat mrninjau salah satu stand Bazar Imlek Tahun Baru China 2019 di Kota Tanjungpinang

Editor: Surya