PKP

Pohon Tumbang di Bintan Timur Hadang Jalan Warga
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 11-01-2019 | 15:16 WIB
pohon-tumbang12.jpg honda-batam
Anggota TNI, Polri dan masyarakat membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan warga di Bintim. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pohon tumbang disertai suara ledakan terapo di Jalan Rahayu, Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) sontak membuat warga kager. Selain itu pohon yang tumbang, membuat jalan utama warga setempat terhadang, oleh kabel aliran listirk PLN yang menjulur kebawah.

Pantaun BATAMTODAY.COM di lapangan, petugas dari PLN Kijang di bantu oleh Bhabinkamtibmas Kijang Kota Brigadir Teddy Saputra serta anggota Koramil Koptu Adelstam tengah sibuk megavakuasi pohon tumbang tersebut.

Kata selah seorang warga, sebelum dikatahui adanya pohon tumbang itu, suara dentuman ledakan yang diduga dari terapo PLN itu lebih jelas terngas. Jelas saja hal itu membuat warga setempat kaget, dan langsung keluar mencari asal muasal bunyi ledakan tersebut.

"Sekali dicek, rupanya ada pohon tumbang yang mengenai terapo listrik PLN. Ya sudah, langsung kami laporkan sama pihak bersangkutan, dan juga anggota Bhabinkamtibmas tentang hal ini," tutur warga saat ditemui di Jalan Barek Motor Kijang, Jumat (11/1/2019).

Tidak lama kemudian petugas PLN datang diikuti Bhabinkamtibmas Kijang Kota serta anggota Koramil Bintan Timur. Membantu mengevakuasi sertpihan pohon, dan mengatur lajur arus lalulintas di jalan tersebut.

"Tidah hanya petugas PLN, Polisi dan TNI juga ikut bantu, membersihkan serpihan ranting dan batang pohon yang tumbang," katanya.

Sementara itu, Bhabimkamtibmas Kijang Kota Brigadir Teddy Saputra mengatakan bahwa pohon tumbang yang menimpa terapo ini, baru bisa di bereskan usai sholat Jumat. Selain tidak alat untuk menebang, waktu ibadah juga sudah mepet saat itu.

"Sembari menunggu singso kita sholat dulu, abis sholat baru kita bereskan," timpa Teddy.

Editor: Yudha