PKP

Rafiq Lantik 152 Pejabat Eselon III, IVa dan IVb Pemkab Karimun
Oleh : Wandy
Jum\'at | 11-01-2019 | 10:28 WIB
eselon-karimun.jpg honda-batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 152 PNS eselon III, IVa dan IVb. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Aunur Rafiq melantik dan mengambil sumpah jabatan 152 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Karimun yang dilaksanakan di Gedung Nilam Sari, Kamis (10/1/2019) sore.

Mereka yang dilantik dan diambil sumpah jabatan, terdiri dari 11 pejabat administrator eselon III dan 141 pejabat pengawas eselon IVa dan IVb.

Rafiq mengatakan, terjadinya perubahan di beberapa dinas sesuai dengan Peraturan Bupati mengenai Susunan Organisasi Tata Kerja (STOK) yang baru. "Maka secara otomatis akan terjadi rotasi dan pelantikan yang baru, seperti halnya di bidang persampahan dulu Dinas Pemukiman sekarang di Dinas Lingkungan Hidup," jelasnya.

Ia menjelaskan, perubahan tersebut dilakukan telah melalui beberapa tahap proses penilaian dari Bupati bersama Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, para asisten serta BKPSDM.

"Tentunya kita berharap yang kita lantik ini sesuai dengan aturan perundangan, Peraturan Daerah dan Perbup. Dan kita harapkan mereka dapat bertugas dengan tanggung jawab serta keikhlasan sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang baik bagi masyarakat," katanya.

"Mungkin ada yang senang karena posisi yang sekarang dan ada juga yang tidak menyukainya. Jabatan bukanlah sebuah hak tetapi kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan," tambahnya.

Dikatakan Rafiq, pihaknya akan melakukan rotasi dan pelantikan pejabat petinggi pertama di bulan Maret 2019 mendatang, di mana ada beberapa pejabat dari eselon II yang akan pensiun. "Namun tentunya melalui asesmen terlebih dahulu," tegasnya.

Pelantikan yang dilaksanakan, turut dihadiri Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim; Sekda Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah dan para Kepala OPD di jajaran Pemkab Karimun.

Editor: Gokli