Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Diinformasikan Terbawa Kapal dari Jambi

Akhirnya, Polsek Nongsa Pulangkan Bocah Desta ke Panti As Syamil
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 19-12-2018 | 09:40 WIB
bocah-panti.jpg Honda-Batam
Bocah yang ditemukan warga dalam kondisi linglung dijemput pengelola Panti As Syamil dari Polsek Nongsa. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang anak laki-laki ditemukan warga dalam kondisi linglung di kawasan Perumahan Arira Garden, Nongsa, Senin (17/12/2018) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Informasi awal yang didapat, anak tersebut mengaku terbawa kapal dari Jambi-Batam tiga hari yang lalu. Kemudia dia diserahkan warga kepada Patroli Batara Biru Sat Sabhara Polresta Barelang yang kebetulan lewat di lokasi. Kemudian Batara Biru menyerahkan ke Polsek Nongsa untuk tindakan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Nongsa, Ipda Muhammad Hazaquan mengatakan, anak yang ditemukan tersebut bernama Desta. Dia merupakan salah satu anak Panti Yayasan As Syamil, Nongsa.

"Awalnya pengakuan anak memang begitu. Ia kelihatan bingung. Namun kita berusaha mencari tahu dengan menyebar informasi dan fotonya ke perangkat RT dan RW," ujar Hazaquan, Selasa (18/12/2018) malam.

Dijelaskan, kejadian berawal saat warga melihat anak tersebut di sekitaran Perumahan Arira Garden. Saat ditanya nama dan alamat, dia bingung dan tidak menyebutkan namanya.

Akhirnya temuan itu diserahkan pada kepolisian. Dari pencarian yang dilakukan dengan menyebar foto ke perangkat RT dan RW, akhirnya diketahui bahwa anak tersebut bernama Desta yang tinggal di Panti Asuhan Yayasan As Syamil.

"Pihak panti kita hubungi untuk memastikan informasi tersebut. Setelah dihubungi, ternyata pihak panti membenarkan bawa anak ini tinggal di sana," jelas Haza.

Kemudian pihak panti diminta untuk datang ke Mapolsek. Sehingga Selasa sore, dilakukan serah terima dari pihak Polsek kepada pihak panti. "Dari keterangan pengurus panti, Desta memang sering keluar dari yayasan tanpa izin hingga larut malam untuk bermain warnet," pungkasnya.

Editor: Gokli