Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPD KNPI Karimun Gelar Musda V di Gedung Nilam Sari
Oleh : Wandy
Senin | 17-12-2018 | 10:16 WIB
knpi-karimun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Aunur Rafiq foto bersama unsur Muspida dan pengurus DPD KNPI Karimun, Minggu (16/12/2018). (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun menggelar musyawarah daerah (Musda) V di Gedung Nilam Sari, Kecamatan Meral, Minggu (16/12/2018) sore.

Musda ini dibuka secara resmi Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Pada kesempatan itu, Rafiq berharap melalui Musda tersebut dapat melahirkan para vigur seorang pemimpin dari kalangan pemuda yang akan memimpin KNPI Kabupaten Karimun 5 tahun ke depan.

"Tentunya ini semua untuk kemajuan Karimun ke depan agar lebih baik," kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, KNPI Kabupaten Karimun nantinya dapat mengayomi seluruh OKP yang secara resmi dari pusat maupun OKP yang timbul dan berkembang dari daerah. Pasalnya KNPI ini merupakan wadah untuk mempersatukan para pemuda guna membangun Karimun, sebab KNPI merupakan mitra Pemerintah Daerah.

"Tentu kita berharap apabila sudah terbentuk nantinya dapat menjadi pemicu semangat untuk OKP, baik dari pusat maupun daerah dapat melakukan aktivitas guna membangun Karimun lebih baik," katanya.

Disinggung mengenai kiprahnya, DPD KNPI Kabupaten Karimun selama 5 tahun kebelakang, Rafiq mengatakan, walaupun KNPI-nya tidak menunjukkan kiprahnya namun OKP tetap jalan. Dan saat ini pun KNPI Provinsi baru terbentuk, sebab kemarin ada perbedaan pendapat, sehingga baru ini terbentuk.

"Maka setelah KNPI Provinsi ini terbentuk baru mereka turun ke DPD di setiap wilayah kabupaten/kota di Kepri. Maka dengan adanya Musda ini KNPI dapat kembali bergairah. Walaupun mereka merupakan mitra pemerintah namun kita tidak bisa mengintervensi terlalu jauh sebab mereka yang mengembangkan potensi yang mereka miliki," ungkapnya.

"Pemuda harus memiliki jiwa interprenur dan jiwa kewirausahaan yang tinggi. Karena itu melalui KNPI dapat menumbuh kembangkan kemampuan dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Karimun," tambahnya.

Diketahui, untuk pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Karimun ada dua kandidat yakni dari KNPI itu sendiri Samsul yang juga anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karimun dan dari OKP GMNI Edo Saputra. Di mana para peserta OKP nasional berjumlah 29 OKP yang sudah terdaftar ditambah 12 kecamatan dengan total 42 peserta utusan dan ditambah OKP daerah yang menjadi peserta peninjau.

Editor: Gokli