Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pemilu 2019, Mubaligh Harus Jadi Penyejuk Umat
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 15-12-2018 | 19:04 WIB
mubaliq-tpi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bersembang Bercerite Bersama Mubaligh' se-Kota Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polda Kepri bekerjasama dengan Forum Komunikasi Mubaligh (FKM) Kota Tanjungpinang, menyelemggaran kegiatan 'Bersembang Bercerite Bersama Mubaligh' se-Kota Tanjungpinang.

Kegiatan yang yang mengambil tema 'Peran Mubaligh Dalam Rangka Menyejukkan Umat Guna Menuju Pemilu 2019 yang Aman, Damai serta Bermartabat' ini dihadiri sejuah para Mubaligh dan secara resmi dibuka Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Sabtu (15/12/2018).

Pada kesempatan itu, Syahrul mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Polda dan Mubalig kota Tanjungpinang itu sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam menghadapi Pemilu 2019 mrndatang.

"Pelaksanaan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 2019 ini, perlu benar-benar kita sosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, melalui ceramah atau khutbah di setiap masjid atau musholla," ungkap Syahrul.

Syahrul juga menjelaskan, pada Pemilu 2019 target partisipasi pemilih, masyarakat di Tanjungpinang harus mencapai 70 persen.

"Tetapi jika milihat pengalaman pada pemilu 2014 dan pilkada wali kota yang sebelumnya hanya 58 persen dan tidak sampai 60 persen, menjadi tugas semua pihak untuk lebih mensosialisasikan, khusunya para mubaligh, hingga partisipasi masyarakat pada Pemilu mendatang dapat meningkat di Kota Tanjungpinang," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Syahrul juga berharap, Mubaligh dapat benar-benar menjadi penyejuk di tengah masyarakat memberikan siraman-siraman rohani yang dapat memberikan perubahan bagi masyarakat baik secara pemahaman maupun aktualisasi.

"Tidak hanya untuk menjelang Pemilu, tetapi untuk keseharian. Dalam ceramah bersama majelis taklim atau khutbah Jumat, terus suarakan kesejukan bagi umat dan jangan ada provokasi," lanjut Syahrul.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Erman Zaruddin, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution, Perwakilan Polda Kepri dan Polresta Tanjungpinang, Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, M Zaini, Ketua FKM Tanjungpinang, Indra Imran serta jajaran Kepala OPD Pemko Tanjungpinang dan perwakilan Ormas Islam di Kota Tanjungpinang.

Editor: Gokli