Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal MV Aventador GT 296 Terbakar di Batuampar, Semua ABK Selamat
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 15-12-2018 | 14:40 WIB
evakuasi-abk-15.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Proses evakuasi ABK MV Aventador GT 296 yang terbakar di sekitar Pelabuhan Batuampar, Sabtu (15/12/2018). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah kapal bernama MV Aventador GT 296 yang berlabuh di sekitaran Pelabuhan Batuampar terbakar. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, Sabtu (15/12/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berawal saat salah satu ABK menghidupkan generator listrik sekitar pukul 07.30 WIB.

Kasatpolair Polresta Barelang, AKP Syamsurizal mengatakan, dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa. "Proses selanjutnya dilakukan oleh Ditpolair Polda Kepri. Untuk informasi lebih lanjut bisa konfirmasi ke sana. Kita dari Polres hanya mmebantu penyelamatan," ujar Syamsurizal.

Hanya berselang 30 menit kemudian, terdengar bunyi ledakan pada bagian deck 2, tempat generator serta api langsung membakar materialnya.

Melihat api yang mulai membesar, para ABK berusaha untuk memadamkan api dengan alat pemadam yang sudah sedia di dalam kapal. Namun tidak berhasil. Sehingga, seluruh deck kapal ikut terbakar.

Kemudian nahkoda memanggil stasiun VTS chanel 16, Kapal Airud, Kapal KPLP, KRI, Tug boat untuk meminta pertolongan pemadam kebakaran. Akhirnya, api berhasil dipadamkan.

Dalam kejadian, kapal yang memiliki empat ABK dan 1 nahkoda tersebut berhasil diselamatkan.

Editor: Gokli