Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Siap Lakukan Pengamanan

Tak Ada Pesta Kembang Api, Pemko Tanjungpinang Gelar Doa dan Zikir Sambut Tahun Baru 2019
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 15-12-2018 | 14:04 WIB
rakor-natal-tpi1.jpg Honda-Batam
Rakor Forkopimda Kota Tanjungpinang dalam menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di ruang rapat kantor wali kota, Kamis (13/12/2018). (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam menyambut tahun baru 2019, Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan hal yang berbeda dari tahun-tagun sebelumnya. Dari yang biasanya menggelar pesta kembang api, kali ini diganti dengan zikir dan doa bersama di Gedung Gonggong Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul SPd, dalam rapat koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungpinang, yang digelar di ruang rapat kantor wali kota, Kamis (13/12/2018).

Rapat koordinasi penyambutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini diikuti oleh jajaran Forpimda dan beberapa OPD terkait, seperti Kasatpol PP, Kadishub dan Kepala OPD lainnya.

"Pada penyambutan tahun baru 2019 mendatang, Pemko Tanjungpinang akan membuat sesuatu yang berbeda dari tahun sebelumnya. Pemko akan mebuat acara marawis yang dimulai dari pukul 20.00 hingga 22.00 Wib. Setelah itu dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama hingga pukul 00.00 Wib," ungkap Syahrul.

Kegiatan zikir dan doa bersama ini, lanjut Syahrul, juga akan dilakukan di masjid dan musholla yang ada di Tanjungpinang pada 31 Desember malam.

Dalam kesempatan itu Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi juga menjelaskan, bahwa Polresta Tanjungpinang siap untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Untuk perayaan Natal 2018 ini ada 40 gereja yang akan menjadi tempat ibadah bagi umat Kristiani. Nantinya ada 5 gereja yang akan harus kita beri perhatian untuk keamanannya," jelas Kapolres.

Dalam rangka pengamanan perayaan tahun baru, ada 6 titik yang menjadi perhatian. "Di antarnya Gedung Daerah, Ocean Corner, Gedung Gonggong, Anjung Cahaya, Tugu Pensil, Jembatan Dompak, Pamedan Ahmad Yani dan Pinang Marina," tambah Ucok.

Polres Tanjungpinang juga akan memberikan pengamaman di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Tanjungpinang, di antaranaya TCC Mall, Ramayana Mall, Bestari Mall, Bintan Mall dan beberapa pusat perbelanjaan lainnya.

"Kita turunkan 333 personil yang di dalamnya sudah termasuk pos pengamanan dan pelayanan. Kami juga akan didukung organisasi kemasyarakatan yang dapat melakukan kegiatan yang sifatnya antisipatif dan memberikan penguatan bagi kami dalam mengamankan natal dan tahun baru," ujar Kapolres Ucok.

Editor: Yudha