Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konferensi PWI Provinsi Kepri VI

Kepala BI Kepri Harapkan Komunikasi dengan Media Terjaga
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 15-12-2018 | 12:04 WIB
kepala-bi-kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala BI Provinsi Kepri Gusti Raizal Eka Putra saat menjadi pembicara pada diskusi PWI Kepri. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepri Gusti Raizal Eka Putra mengharapkan komunikasi yang terbangun baik dan cair selama ini. Untuk itu, setelah kepemimpinan Ketua PWI Kepri Ramon Damora, kondisi ini dapat terus terjaga.

 

"Hubungan kami dengan media di Batam ini sangat cair. Karena itu, kami berharap agar di bawah kepemimpinan Ketua PWI Kepri yang baru nanti, hubungan ini akan terus terjaga," ujar Gusti Raizal Eka Putra saat menjadi pembicara pada Diskusi Anti Hoax bertajuk, "PWI Bertanjak Anti Hoax", Sabtu (15/12/2018).

Baca: Wakapolda Kepri Warning Potensi Kehancuran Bangsa

Hoax di bidang ekonomi, lanjut Gusti Raizal Eka Putra, selama ini langsung direspon pasar dengan cepat. Kita menjaga inflasi secara bersama-sama, termasuk terkait dengan sistem pembayaran, UMKM, stabilitas keuangan daerah, semuanya dibantu oleh informasi yang kondusif di tengah masyarakat.

"Berita di Batam ini dibaca oleh orang-orang asing, saya banyak ditelpon oleh teman-teman dari Singapura dan negara lain, terkait dengan berita di Batam," ungkapnya.

Untuk itu, kata Gusti lagi, PWI Kepri melakukan cek semua berita dan sumber beritanya. Hoax berita soal harga beras di Batam naik, itu langsung akan memukul inflasi.

Untuk itu, BI memosisikan diri sebagai patner komunikasi, itu terjadi setelah reformasi.

Editor: Dardani