Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disparpora Ajak Pengusaha Buka Agen Travel di Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 13-12-2018 | 18:16 WIB
kadispora-lingga.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrazi. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga mengajak para pelaku agen travel untuk mengembangkan bidang usahanya di Lingga. Seperti membuka travel agent atau agen perjalanan wisata.

Ajakan ini karena Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Disparpora, sudah melakukan genjotan untuk mengembangkan, membangun dan mempromosikan potensi objek wisata yang ada di Lingga. Namun, belum ada dukungan dari pelaku usaha tersebut.

"Dinas sudah memfasilitasi untuk objek wisata di Lingga. Kita berharap kepada pemuda, pengusaha dan penggiat Travel Agent untuk membuka usahanya di Lingga, dengan paket-paket yang bisa menarik minat wisatawan," kata Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrazi kepada BATAMTODAY, Kamis (13/12/2018).

Menurut Fahrurrazi, bagi siapa yang ingin membuka usaha Travel Agent di Kabupaten Lingga, Disparpora Lingga dikatakannya siap membantu mencari dan mengajarkan bagaimana cara membuat paket liburan yang sederhana, namun berkualitas dan memiliki daya saing.

"Kita akan bantu anak daerah yang berniat membuka usaha Travel Agent ini. Kami sangat membuka diri. Lingga sangat berpotensi dan memiliki nilai jual dari segi wisatanya, apalagi objek wisata dan hiburan di Lingga cukup lengkap," ujarnya.

Sementara itu, jika melirik lima tahun lalu mengenai transportasi dari Kota Batam-Lingga, TanjungPinang-Lingga, mungkin sulit. Namun lain halnya dengan sekarang. Akses ke Lingga sangat mudah ditambah lima sampai delapan kapal setiap harinya masuk ke Kabupaten Lingga.

"Dulu mungkin akses ke Lingga sulit. Sekarang bisa sama-sama kita lihat, ada lima atau delapan kapal yang masuk tiap hari ke Lingga, seperti, Lintas Kepri, Lingga Permai, Superjet, Istiqomah, Oceana, Roro Batam, Roro Tanjungpinang, Roro Kundur bahkan kita memiliki dua penerbangan sipil, Susi Air, Airexpres Airlines, dari Kota Batam dan Tanjungpinang," terangnya.

Ia meyakini, dengan dibuka nantinya Travel Agent oleh pelaku usaha yang berniat berbisnis travel di Lingga, bukan tidak mungkin Kabupaten Lingga akan menjadi salah satu tujuan wisatawan mancanegara maupun lokal.

Editor: Gokli