Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabupaten Sangat Peduli Hak Asasi Manusia

Dapat Penghargaan dari Kemenkumham, Ini Langkah Pemkab Anambas Selanjutnya
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 12-12-2018 | 18:16 WIB
kab-peduli-ham.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra (kiri) bersama Kepala Daerah lainnya yang menerima penghargaan dari Kemenkumham atas kepedulian terhadap HAM. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Wakil Bupati, Wan Zuhendra menyampaikan, ke depan kepedulian Pemkab Anambas terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) akan ditingkatkan dari segi infrastruktur dan pelayanan publik. Menyusul, adanya penghargaan yang diterima dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) sebagai Kabupaten Sangat Peduli Hak Asasi Manusia untuk tahun 2017.

"Upaya yang dilakukan untuk mempertahankan penghargaan ini adalah meningkatkan pembangunan dan meningkatkan pelayanan. Karena ini menyangkut kesejahteraan masyarakat," kata Wan Zuhendra, Rabu (12/12/2018).

Wan Zuhendra mengaku, penghargaan yang diterima Kabupaten Anambas dari Kemenkumham tak akan membuat pihaknya langsung puas. Namun, penghargaan itu akan dijadikan motivasi untuk membuat Kabupaten Anambas lebih baik lagi, khususnya dalam memenuhu Hak Asasi Manusia.

"Kita akan pertahankan yang sudah diraih saat ini dan akan terus kita tingkatkan," ujarnya.

Dijelaskan Wan Zuhendra, parameter yang ditempuh Anambas pada Kepedulian HAM tahun 2017 terdiri dari Hak atas Kesehatan, Pendidikan, Perempuan dan Anak, Kependudukan, Pekerjaan, Perumahan, Lingungan yang berkelanjutan.

"Anambas mendapat kategori sangat peduli, dibandingkan tahun sebelumnya masih kategoti peduli," tutupnya.

Editor: Gokli