Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anambas Masuk Kategori Peduli HAM Tahun 2017
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 12-12-2018 | 17:40 WIB
wabub-anambas-wan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menerima penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2017 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Humkam)?.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat menghadiri acara Peringatan HAM Sedunia ke-70 di Jakarta, Selasa (11/12/2018). "Anambas mendapat kategori peduli menjadi sangat peduli, dibandingkan tahun sebelumnya," kata Wan Zuhendra, Rabu (12/12/2018).

Wan menambahkan, parameter yang ditempuh Anambas pada Kepedulian HAM tahun 2017 terdiri dari Hak atas Kesehatan, Pendidikan, Perempuan dan Anak, Kependudukan, Pekerjaan, Perumahan, Lingungan yang Berkelanjutan.

"Hampir semua kabupaten/kota di Kepri mendapat penghargaan dari Kemenhumkam. Ini diketahui setelah tim Kemenkumham melakukan penilaian ke lapangan," ujarnya.

Upaya selanjutnya, lanjut Wan, adalah untuk mempertahankan yang telah diraih tersebut. Selain itu, meningkatkan Kepedulian HAM d?i Anambas dari segi infrastruktur dan pelayanan.

"Upaya yang dilakukan untuk mempertahankan penghargaan ini adalah meningkatkan pembangunan dan meningkatkan pelayanan. Karena ini menyangkut kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Editor: Dardani