Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Tanjungpinang Barat Santuni Warga Tuna Daksa
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 12-12-2018 | 16:40 WIB
tuna-daksa.jpg Honda-Batam
Polsek Tanjungpinang Barat menyerahkan santunan kepada keluarga Ali, penderita Tuna Daksa. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Barat memberi santunan kepada Ali Hamzah (60) warga menderita Tuna Daksa akibat kecelakaan lalulintas saat mengendarai sepeda motor tahun 2016 lalu.

Santunan diserahkan di kediamannya, Jalan Rambutan Gang Pepaya nomor 17, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Rabu (12/12/2018).

Ali Hamzah menceritakan pada awalnya dirinya mengendarai sepeda motor kemudian tiba-tiba ditabrak oleh mobil sehingga mengakibatkan kakinya diamputasi. Sehingga dirinya tidak dapat berjalan.

"Saya berjalan dengan menggunakan kayu seperti ini," katanya.

Dengan kondisi seperti itu, Ali terpaksa turun ke jalan untuk mengemis, sedangkan istrisaya berkerja sebagai pembantu untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga dan 5 orang anak mereka.

"Saya sangat bersyukur atas kebaikan Polsek Tanjungpinang Barat. Semoga apa yang telah diberikan ini diberikan imbalan dari Yang Maha kuasa kesehatan, Rezekinya dipermudah," ungkapnya

Sementara itu Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin mengatakan telah menyerahkan bantuan kebutuhan sehari-hari seperti berupa 25 kg beras, gula, minyak sayur dan lain-lain sebagai bentuk kepedulian dari pihak kepolisian.

Ia berharap, santunan yang diberikan dapat meringankan beban warga tersebut. Pemberian santunan ini merupakan kegiatan rutin Polsek Tanjungpinang Barat yang dilakukan setiap bulan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Editor: Yudha