Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DKUMPP Anambas Pastikan Sembako Aman saat Natal dan Tahun Baru
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 12-12-2018 | 14:28 WIB
stok-sembako1.jpg Honda-Batam
DKUMPP Anambas saat melakukan pemantauan stok sembako di salah satu toko wilayah Tarempa. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Kepulauan Anambas pastikan stok sembako aman pada perayaan natal dan tahun baru 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala DKUMPP Anambas, Usman usai melakukan peninjauan ketersedian sembako di lapangan.

"Dari hasil sidak rutin, ketersediaan sembako masih terpenuhi pada perayaan natal dan tahun baru 2019 ini. Untuk harga juga masih stabil," kata Usman, Rabu (12/12/2018).

Usman juga mensyukuri, hingga saat ini tranportasi laut khususn pengangkut sembako dari Tanjungpinang menuju Anambas masih berjalan lancar. Dan cuaca dianggap masih kondusif pada pelayaran tranportasi laut.

"Alhamdulillah, cuaca saat ini masih kondusif untuk transportasi laut pengangkut sembako. Begitu juga dengan tol laut, masih beroperasi sesuai jadwal. Sehingga ketersediaan sembako masih aman," terangnya.

Usman mengkhawatirkan, sayuran dan bumbu dapur menjadi pasokan utama yang rentan mengalami kekosongan. Pasalnya sayuran dan bumbu dapur dikirim melalui fery cepat.

"Sayuran, telur, cabe dan tomat kerap kosong ketika fery tak beroperasi. Apalagi pada saat musim angin utara, masyarakat hanya mengharapkan kapal perintis yang sekali dua minggu berlayar dan singgah di Anambas. Mudah-mudahan, cuaca tetap kondusif, agar transportasi laut berjalan. Dan pasokan barang tetap aman," jelasnya.

Editor: Yudha