Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 12-12-2018 | 12:52 WIB
5-kapolres1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

(ki-ka) AKBP Boy Herlambang (Kapolres Bintan), AKBP Ucok Lasdin Silalahi (Kapolres Tanjungpinang), Kombes Hengki (Kapolresta Barelang), AKBP Hengky Pramudiya (Kapolres Karimun), AKBP Nugroho Dwi Karyanto (Kapolres Natuna), usai menerima penghargaan dari Menteri PANRB Syafruddin di Hotel Shangrilla, Jakarta, Selasa (11/12/2018). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan menerima peredikat Baik (B), dari hasil hasil evaluasi pelayanan publik, terhadap 194 Polres/ Polresta/ Polrestabes dan Polres Metro tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Hotel Shangrilla, Jakarta, Selasa (11/12/2018)..

Dasar evaluasi pelayanan publik adalah Pasal 7 ayat (3) huruf C, UU Nomor 25 Tahun 2009. Tentang pelayanan publik yang berbunyi "Menteri yang bertanggungjawab dibidang pendayagunaan aparatur Negara bertugas melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan Publik". Polres Bintan menduduki peredikat B bersama dengan 56 Polres lainya.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan hasil yang didapat Polres Bintan ini berkat kerja sama seluruh jajaran serta dukungan masyarakat yang tidak pernah mebmerikan saran, masukan dan juga kritik yang membangun.

"Hasil ini, merupakan kerja kerasa seluruh jajaran Polres Bintan dan juga masyarakat Bintan," ucap Boy saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Rabu (12/12/2018).

Namun, bukan berarti hasil tersebut sudah cukup bagi Polres Bintan, masih banyak yang perlu ditingkatkan. Seperti meningkatkan dalam penyusunan standar pelayanan, serta pelaksanaan survei kepuasan masyarakat dan tindak lanjut hasil SKM dan peningkatan inovasi pelayanan publik melalui modernisasi layanan.

"Harapannya pelayanan publik di Polres Bintan dapat berjalan dengan maksimal. Sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Polres Bintan," ujar Boy.

Editor: Yudha