Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Wali Kota, ASN dan Honor Pemko Tanjungpinang Berikrar Tak akan Korupsi
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 10-12-2018 | 18:52 WIB
ikrar-anti-korupsi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma bersama jajarannya saat mengikrarkan tidak akan korupsi dan menjalankan pemerintahan bebas KKN. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peringatan Hari Anti Korupsi se-dunia, jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang, mulai dari Wakil Wali Kota, Sekda, Kepala Dinas dan ASN serta honorer berikrar tidak akan korupsi dan menciptakan sistim pemerintahan yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Ikrar tidak korupsi dan menciptakan Pemerintahan Kota Tanjungpinang yang bersih itu, dibacakan Wakil Wali Kota, Hj Rahma dan diikuti seluruh ASN serta hononer di Pemko Tanjungpinang dalam peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia, yang dilaksanakan Kejaksaan Tinggi Kepri dan Kejaksaan Negeri Tanjungpinang serta Bintan di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Senin (10/12/2018).

Dalam ikrarnya, Wakil Wali Kota dan ASN serta honorer Pemerintah Kota Tanjungpinang itu mengatakan, "Dalam memperingati Hari Anti Korupsi Internasional 2018. Saya bersama Wali Kota serta seluruh jajaran ASN dan tenaga honor Pemerintah Kota Tanjungpinang berikrar, akan memberantas korupsi karena korupsi merampas hak dan menyengsarakan masyarakat serta merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara."

Untuk itu, tambah Rahma, Pemerintah Kota Tanjungpinang bertekad mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi dan menciptakan sistim pemerintahan yang bersih. Tekat dan ikrar pemberantasan korupsi di Pemerintahan Kota Tanjungpinang itu dilaksanakan dengan:

1. Menciptakan sistem kenegaraan yang bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme.
2. Tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan dan pengaruh untuk kepentingan atau keuntungan pribadi atau kelompok tertentu.
3. Menciptakan generasi muda anti korupsi.
4. Tidak meminta atau menerima pemberian yang tidak sah atau karena jabatan-jabatan kami.
5. Bekerja secara profesional, penuh semangat dan menjunjung tinggi dan bertekad menjadikan Pemerintah Kota Tanjungpinang sebagai kota yang bersih tanpa korupsi.

Editor: Gokli