Perayaan Natal Siswa-siswi Kristen SLB Negeri Batam Penuh Sukacita

Anak Berkebutuhan Khusus Sangat Berharga di Hadapan Tuhan
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 08-12-2018 | 19:06 WIB
natal-slb.jpg honda-batam
PDO Anugerah SLB Negeri Batam usai merayakan natal bersama di Yayasan Unity Kara Industrial Park, Batam Center, Sabtu (8/12/2018). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Siswa bergama kristen Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Batam, yang tergabung dalam Persekutuan Doa (PDO) Anugerah merayakan Natal bersama di Yayasan Unity, Kara Industrial Park, Batam Center, Sabtu (8/12/2018).

Meski diadakan dengan cukup sederhana, namun perayaan menyambut kelahiran Yesus Kristus itu sangat menyentuh para orangtua siswa dan tamu undangan lainnya. Di mana para anak berkebutuhan khusus itu bisa meluapkan ekspresinya dengan penuh sukacita.

Perayaan Natal siswa kristen SLB Negeri Batam ini mengusung tema 'Kelahiran-Nya Mengubahkanku' yang dikutip dari Lukas 2:8-20, dihadiri para orangtua siswa, guru dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kotbah Natal yang disampaikan Pdt Jani Resta Sebayang, mengisahkan kelahiran Juruselamat yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud, yang disampaikan malaikat kepada gembala-gembala di padang rumput saat menjaga kawanan ternak pada malam hari.

Setelah menyampaikan penjabaran firman dalam perayaan Natal itu, tak lupa Pdt Jani Resta Sebayang menitipkan pesan, bahwa sesungguhnya semua sama di hadapan Tuhan, tak terkecuali penyandang disabilitas atau lainnya.

"Anak-anak seperti ini (disabilitas) sangat berharga di hadapan Tuhan, biarlah guru-guru yang mengajar diberi ketabahan dan kesabaran. Bagi orangtua siswa-siswi jugadikuatkan untuk membimbing anak-anak ini," kata Jani Resta Sebayang.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Batam, Filpan FD Laia, yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan dukungan moral agar anak-anak tetap samangat walaupun ada kekurangan pada dirinya.

"Kami juga memberikan support berupa bingkisan Natal supaya anak-anak tersebut bersemangat dan gembira dalam damai Kristus," kata Filpan.

Sementara Ketua Pantia Natal, Boas, mengucapkan terima kasih kepada seluruhnya yang memberikan perhatian, baik materil maupun immaterial. "Tanpa support orang-orang yang memberi perhatian perayaan Natal ini kurang bersemangat. Kiranya Yesus Kristus sang Juruselamat menyertai kita semua," ucapnya.

Dalam perayaan Natal kali ini, siswa-siswi kristen SLB Negeri Batam mempersembahkan tarian tortor bagi para orangtua dan tamu undangan.

Editor: Gokli