Brigadir Teddy Saputra Galakkan Sadar Kamtibmas Remaja di Bintan Timur
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 08-12-2018 | 15:40 WIB
mengaji-bintan-timur1.jpg honda-batam
Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Brigadir Teddy Saputra mengajari remaja mengaji. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Banyak strategi untuk untuk merubah perilaku remaja agar menjadi lebih baik. Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Brigadir Teddy Saputra menggunakan kiat sadar kamtibmas remaja melalui jalur religius keagamaan.

Sejalan dengan program Pemkab Bintan, Teddy pun ikut berpartisipasi dalam menggalakan progam magrib mengaji terhadap remaja di Bintan Timur.

Saat ditemui di Kijang, Teddy menjelaskan kegiatan diawali dengan sholat maghrib berjamaah dan pembacaan surat yasin. "Setelah itu, baru kita lanjutkan dengan pembinaan serta penyuluhan," tutur Teddy, di Kijang, Sabtu (8/12/2018).

Di kesempatan itu, Teddy menyampaikan kepada para pelajar yang hadir tentang bahaya narkoba. Diberi imbauan agar mereka tidak terlibat pada penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan.

"Kita juga harus bisa menghindari kenakalan remaja saat ini, seperti balap liar, baik sebagai pelaku maupun penonton. Harus dapat menyikapi penggunaan internet, untuk hal hal yang positif," imbuh Teddy.

Sebagai pemuda yang akan meneruskan perjalanan bangsa ini, kata Teddy alangkah baiknya jika diisi dengan kegitan kegitan yang positif. Sehingga berdampak baik, untuk orang orang yang ada disekitar.

"Maka, untuk mewujudkan itu semua, kita wajib dan harus giat belajar. Untuk meraih prestasi, dan cita cita dimasa depan," timpal Teddy.

Editor: Yudha