Beraksi di Tiga TKP Berbeda, Pelaku Jambret di Tanjungpinang Ini Sasar Ibu-ibu
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 08-12-2018 | 15:04 WIB
duo-jambret-tpi1.jpg honda-batam
Dua pelaku jambret IRT diamankan anggota Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - RH (24) dan HH (16) pelaku jambret di Tanjungpiang ternyata sudah beraksi di tiga TKP berbeda. Sasaran mereka adalah ibu-ibu pengendara motor.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang mengungkapkan dua orang pelaku ini ternyata sudah beraksi di tiga TKP, yang semua korbannya adalah ibu-ibu rumah tangga.

"Tiga TKP itu diantaranya di Jalan Pramuka, tepatnya di belakang gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri, di Simpang Melayu Kota Piring KM 8 dan di Jalan Aisyah Sulaiman," papar Efendri saat ekspose di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (8/12/2018).

Ia mengatakan bahwa pelaku RH ini merupakan resedivis kasus yang sama. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang khususnya ibu-ibu pada saat di malam hari untuk menghindari tempat-tempat yang sepi dan selalu waspada.

"Jangan meletakkan barang-barang berharga ataupun dompet di bok motor sehingga mengundang orang untuk menyambut," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Sat Reskrim Polres Tanjungpinang berhasil membekuk dua pelaku jambret berinisial RH (24) dan HH (16) di Jalan Aisyah Sulaiman KM 8 Kota Tanjungpinang, Jumat (7/12/2018) pukul 23.00 WIB.

Editor: Yudha