Penjelasan Telkomsel Tanjungpinang Jaringan Data Hilang Akibat Force Majeure
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 06-12-2018 | 19:19 WIB
staf-RTPO-tpi.jpg honda-batam
Staf RTPO PT Telkomsel Cabang Tanjungpinang, Ramadhan Satia Putra. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Telkomsel Tanjungpinang menyampaikan penyebab hilangnya jaringan data seluler karena Force Majeure atau suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan atau tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Staf Teknik Radio Transport Power and Operation (RTPO) PT Telkomsel Cabang Tanjungpinang, Ramadhan Satia Putra mengatakan, pihaknya memohon maaf kepada warga Tanjungpinang yang menjadi pelanggan setia Telkomsel.

"Kami dari Telkomsel masih terus berupaya melakukan perbaikan layanan ini dan perlu harus digaris bawahi bahwa layanan SMS dan telpon masih lancar," ujar Satia, saat ditemui di Grapari PT Telkomsel cabang Tanjungpinang, Kamis (6/12/2018).

"Ini kami beberapa kali melakukan pengecekan layanan. Mungkin saat ini konsumen diminta sementara untuk beralih ke layanan SMS dan telpon," katanya.

Gangguan layanan data seluler ini tidak terjadi di Tanjungpinang saja, tetapi di seluruh wilayah cakupan Sumatera.

Sebelumnya, Konsumen Telkomsel di Kota Tanjungpinang mengeluh dengan jaringan data seluler yang mendadak hilang dan tidak dapat terkoneksi.

Nanang, salah satu warga Tanjungpinang menyampaikan, pihak Telkomsel harusnya membuat pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga tidak mengganggu aktivitas para konsumennya.

"Kecuali ini trouble yang sifatnya mendadak. Itu bisa kami maklumi tetapi ini sifatnya up grade mereka melakukan peningkatan daya sistem, ternyata tidak ada pemberitahuan kepada konsumen," kesal Nanang saat berkunjung ke Grapari Telkomsel Tanjungpinang, Kamis (6/12/2018).

Editor: Gokli