Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Perkampungan di Lingga Ini Masih Belum Dialiri Listrik
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 06-12-2018 | 15:40 WIB
lampu-teplok11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Tiga wilayah perkampungan di sebelah utara Kabupaten Lingga yakni Dusun Sambau, Sungai Nona dan Air Kelat yang berada di Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara masih belum dialiri listrik PLN.

Untuk melakukan penerangan saja, masyarakat yang tinggal di daerah itu menggunakan lampu pelita atau teplok. Namun, sebagian yang ekonominya mencapai rata-rata, menggunakan mesin listrik (genset) pribadi.

"Kami berharap kampung kami ini bisa dialiri listrik sama seperti kampung-kampung lain," kata salah seorang warga Dusun Sambau yang tidak mau namanya disebutkan, Kamis (6/12/2018).

Belum masuknya listrik PLN ke tiga wilayah perkampungan ini diketahui karena terkendala akses jalan yang cukup parah dulunya. Sehingga pemasangan jaringan tersebut tidak terealisasi.

Menanggapi hal itu, Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga, Djunaidi mengatakan peningkatan jaringan listrik di wilayah Dusun Sambu, Sungai Nona dan Air Kelat telah masuk dalam usulan pihaknya untuk dilakukan peningkatan.

"Untuk daerah ini sudah di survei dan sudah di usulkan untuk dimasukkan jaringan listrik," kata dia.

Namun demikian, ia mengaku tidak mengetahui pasti apakah usulan tersebut bisa terealisasi atau tidak.

"Kami hanya sebatas mengusulkan. Untuk realisasinya kami belum dapat info," ujar Djunaidi.

Editor: Yudha