Jelang Natal, Kemenag Berharap Toleransi Umat Beragama di Batam Terus Meningkat
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 06-12-2018 | 14:40 WIB
kakan-kemenag-btm1.jpg honda-batam
Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Batam, H Erizal Abdullah. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut Natal dan Tahun Baru 2019, Kementrian Agama (Kemenag) Batam berharap suasana hari besar umat Kristiani tetap berjalan kondusif, sehingga kebhinekaan tetap terjaga.

Natal bagi umat Kristiani adalah sama halnya dengan Hari Raya Idul Fitri bagi umat beragama Islam. Perayaan hari besar agama ini diharapkan berjalan lancar dan aman sebagaimana adanya.

"Kita harapakan perayaan Natal berjalan sesuai dengan penuh kebersamaan, sesuai dengan tema Natal yang digalakkan tahun ini. Kami dari pemerintah akan terus memberikan support agar perayaan berjalan dengan penuh kedamaian," ujar Kepala Kemenag Batam, H Erizal Abdullah, Selasa (4/12/2018).

Erizal juga yakin dalam persiapan Natal dan Tahun Baru 2019 pihak keamanan akan bekerja optimal untuk pengamanan.

"Apa lagi Natal dan Tahun Baru kan berdekatan. Saya yakin dari pihak keamanan akan mengerahkan potensi agar tidak menimbulkan beberapa hal yang berpotensi seperti beberapa puluhan tahun yang lalu di Batam ini," jelasnya.

Erizal juga mengimbau kepada masyarakat agar toleransi umat beragama akan terus berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan keresahan satu sama lainnya.

"Toleransi umat beragama sangat kita harapkan, karena masing-masingnya (setiap pemuluk agama) ingin menjalankan agamanya sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negara kita," harapnya.

Editor: Yudha