Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Formasi CPNS 2018 Karimun Tidak Ada Peserta
Oleh : Wandy
Kamis | 06-12-2018 | 12:28 WIB
kabid-bkpsdm-karimun12.jpg Honda-Batam
Kabid Mutasi, Pengadaan dan Informasi BKPSDM Kabupaten Karimun, Kiki Rahmadi. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Untuk Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) tiga formasi CPNS Kabupaten Karimun tidak memiliki peserta yakni, dokter spesialis THT, dokter spesialis bedah dan radiografer.

Kabid Mutasi, Pengadaan dan Informasi BKPSDM Kabupaten Karimun, Kiki Rahmadi mengatakan, hal tersebut dikarenakan untuk formasi dokter spesialis memang sekali tidak ada pelamar. Sementara untuk formasi radiografer tidak ada pelamar yang mencapai nilai batas SKD sebagaimana berdasarkan SK nomor 61 tahun 2018 yang telah ditetapkan Menpan RB.

"Jadi untuk tes SKB ini tiga formasi gang tidak ada pesertanya. Dari masing-masing ketiga formasi tersebut memiliki satu penerimaan. Maka dari 227 formasi awal yang kita butuhkan hanya akan terisi 224 formasi saja," kata Kiki, Kamis (6/12/2018).

Untuk jumlah pelamar dengan formasi penempatan Pemkab Karimun yang akan ikut SKB sebanyak 422 orang. Dimana sebanyak 52 orang merupakan pelamar yang lulus passing grade Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) atau P1 dan 370 lainnya adalah pelamar yang lulus perengkingan atau P2.

"Saat pelaksanaan tes SKB, peserta P1 dan P2 tetap digabung. Tapi untuk penilaan jabatannya tidak digabung. SKB juga tidak ada passingrade lagi karena sudah rangking kemarin. Jadi nanti yang lulus sesuai dengan jumlah formasi yang diterima," paparnya.

Setelah proses SKB, selanjutnya akan dilakukan proses penilaian oleh Badan Kepegawaian Negara hingga nanti pengumuman kelulusan.

Editor: Yudha